Beredar Undangan di WhatsApp, Unjuk Rasa Masalah Tambang PT. BMU Akan Kembali di Laksanakan di Simpang Tiga Aceh Selatan

Barsela24news.com

Ilustrasi 

Tapaktuan- Persoalan masalah tambang PT Beri Mineral Utama (BMU) masih berlangsung sampai hari ini, dari beredarnya undangan melalui Whatsapp, demo susulan akan dilaksanakan pada tanggal (27/8)Lokasi Simpang PT. BMU mendatang. Rabu 23 Agustus 2023.

Undangan yang beredar tersebut di tanda tangani langsung oleh Ketua Sapa kluet
Adun Arda.

Adapun bunyi dalam undangan itu ;
Hari : Selasa/Malam Rabu,22 Agustus 2023,20: 00 WIB s/d selesai, Dayah Dusun Baru (koto).

Dengan tema rapat tersebut,:
Penjelasan undangan klarifikasi ke Kapolres,Musyawarah kelanjutan sikap/Aksi PT BMU,Pembahasan Hal-hal teknis, Dan hal lain yang dianggap perlu.

Untuk menjaga keamanan indentitas pribadinya, salah satu narasumber yang tidak mau di sebutkan nama melalui telpon, mengatakan. bahwa rapat sedikit alot karena ada yang setuju dan ada pula yang berbisik-bisik yang tidak setuju tentang melakukan aksi demontrasi kembali ke PT.BMU.

Ia juga menyampaikan, desuai dengan hasil rapat bahwa aksi unjuk rasa tetap akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal (27/8), di lokasi PT BMU di simpang tiga menggamat.

"Penilaian sumber yang ikut rapat tersebut mengatakan tentu aksi unjuk rasa diperbolehkan asal tidak anarkis," katanya

Lanjutnya, tapi kalau setiap saat demo terus menurus kapan kita bekerja sebagai masyarakat untuk mencari makan.

Menurutnya, ia lebih memilih bekerja mencari makan ketimbang demo tapi demi kebersamaan dengan terpaksa saya juga memilih hadir sebagai pengembira karna apa bila saya tidak hadir saya akan merasa terancam dianggap pengkhianat.

Diakhir pembicaraan melalui sambungan telpon dengan sumber tersebut beliau berulang kali bermohon supaya nama beliau sebagai masyarakat kluet sebagai sumber informasi mohon dirahasiakan.(*)
Tags