Buka Porprov XVI Jateng 2023, Ganjar Berpamitan ke Insan Olah Raga

Barsela24news.com

Pati, Jateng - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah 2023 dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pembukaan Porprov XVI Jateng dilaksanakan di Stadion Joyokusumo Pati, Jawa Tengah, Sabtu (5/8/2023) malam, berlangsung meriah.

Turut hadir dalam acara pembukaan Porprov Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen, Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana, Wakil Ketua Umum III KONI Pusat Mayjend Andre Sutarno, serta bupati dan wali kota di Jawa Tengah.

Dalam pembukaan Porprov XVI ini, Ganjar sekaligus melakukan pamitan dan meminta maaf dengan insan olah raga Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo akan mengakhiri masa jabatan sebagai Gubernur Jawa Tengah bersama Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen pada September mendatang.

“Pembukaan Porprov Jateng 2023 ini ijinkan saya minta maaf kepada bapak ibu dan saudara semua, karena ini adalah terakhir kali saya dan Pak Wagub Taj Yasin Maimoen bersama bapak ibu, saudara sekalian membina olahraga Jateng,” katanya di lokasi.

Dalam kesempatan itu, Ganjar berharap insan olah raga Jateng ke depan akan mendapatkan gubernur dan wakil gubernur yang labih baik dari dirinya, dalam mengangkat prestasi olahraga.

“Saya berdoa, agar bapak ibu semua mendapatkan gubernur yang jauh lebih baik dari saya,” ujarnya

Selama dipimpin Ganjar, Jawa Tengah dua kali mengalami PON, yaitu PON Jawa Barat 2016, dan PON Papua 2021.

Di PON 2016, Jateng berada di posisi ke-4 dengan meraih 32 medali emas, 56 perak, dan 85 medali perunggu.

Sedangkan di PON Papua, posisi Jateng turun dua trap sekaligus yaitu di peringkat keenam dengan perolehan medali 27 emas, 47 perak, dan 64 perunggu.

Ganjar berharap, ke depan prestasi olah raga Jawa Tengah lebih baik dibanding saat di pimpin dirinya.

Dia mengingatkan apa yang disampaikan oleh Wakil Ketua umum III KONI Pusat Andre Sutarjo bahwa Jawa Tengah harus peringkat lima di PON Aceh Sumut 2024 mendatang. Bahkan Ganjar berharap lebih baik dari itu.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum III KONI Pusat, Andre Sutarno menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya multi event empat tahunan Porprov Jateng.

“Adanya Porprov ini, Jateng bisa mulai membidik atlet yang akan disiapkan untuk terjun di ajang PON Aceh-Medan pada 2024 mendatang,” ungkapnya

Sedangkan Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana, yang juga sebagai Ketua Panitia PB Porprov XVI/2023 menyatakan, event ini terselenggara berkat dukungan semua pihak.

"Porprov XVI Jateng tahun 2023 ini diikuti sebanyak 7.734 orang atlet dari 35 kontingen kabupaten/kota di Jawa Tengah," terangnya. (Marhen)
Tags