Dandim 0107/Asel Mengikuti Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Cut Ali

Barsela24news.com

ACEH SELATAN - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf Faiq Fahmi mengikuti Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2023 di Makam Pahlawan Cut Ali bertempat di Desa Suaq Bakong Kecamatan Kluet Selatan, Selaa (15/8/2023).

Upacara Ziarah Nasional ini bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Perwira Upacara Kapten Inf Amri Umari dan Komandan Upacara Letda Inf Tri Suharto.

Kegiatan ini diawali penghormatan kepada Arwah Pahlawan, peletakan karangan bunga, Doa dan dilanjutkan tabur bunga oleh Inspekur Upacara serta unsur Forkopimda.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan RI Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan menggelar upacara dan Ziarah Nasional di Makam Pahlawan Teuku Cut Ali serta tabur bunga di Makam Panglima Rajo Lelo di Gampong Sapik, Kecamatan Kluet Timur.

Disela-sela mengikuti acara ini, Dandim Aceh Selatan menyampaikan, bahwa kegiatan Ziarah Nasional dan tabur bunga tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Aceh Selatan. Hal itu sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap perjuangan serta pengorbanan yang telah di lakukan para Pahlawan Kusuma Bangsa.

"Sudah sepantasnya sebagai generasi penerus untuk berkarya dalam pembangunan, meneruskan perjuangan dengan mempertahankan kedaulatan NKRI, namun tidak melupakan pahlawan pendahulu bangsa,”jelas Dandim.

Bangsa yang besar adalah yang menghargai jasa para pahlawannya dalam setiap kesempatan.

“Pelaksanaan kegiatan ini tak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan dan menabur bunga di makam para pahlawan Kusuma Bangsa. Akan tetapi diharapkan menjadi bahan renungan bagi generasi penerus akan datang,"pungkas Letkol Inf Faiq Fahmi.

Upacara tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Aceh Selatan, Kepala SKPK, ASN Pemkab Aceh Selatan, para Muspika Kecamatan Kluet Selatan, Kecamatan Kluet Utara dan Kluet Timur serta para undangan lainnya. (Tini)
Tags