Masyarakat Kluet Tengah dan Kluet Raya Kembali Lakukan Aksi Menolak Tambang PT. BMU, Sutrisno: Demi Anak Cucu dan Terhindar dari Malapetaka

Barsela24news.com

Koordinator Lapangan Sutrisno (Foto : dok, Hartini)

Jurnalis : Hartini
BARSELA24NEWS | ACEH SELATAN - Sehubungan dengan akan dilakukan nya Aksi Damai Oleh Satuan Pemuda dan Masyarakat Kluet Tengah, serta bersama Masyarakat Kluet Raya yg terdampak dan merasa terancam oleh kehadiran PT BMU yg berada di Desa Simpang 3 Mengamat Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan. Rabu 30/8/2023.

Menurut Sutrisno, selaku Korlap dan Masyarakat Kluet Tengah, serta Masyarakat Kluet Raya pada umumnya, keberadaan Tambang itu sudah sangat meresahkan masyarakat, dikarekan keberadaan Tambang tersebut yg berada lansung di hulu sungai manggamat, membuat kita khawatir akan dampak yg terus menerus memburuk, oleh karena itu, Demi anak cucu kita, Demi Mutu hidup Sehat serta demi menghindari Malapetka akibat kerusakan Alam yg disebabkan oleh sifat keserakahan oleh pemangku kepentingan.

"Maka Kami memanggil, kami mengajak, bersama-sama melakukan Aksi Damai ke kantor Bupati dan DPRK Aceh Selatan dengan tuntutan, Cabut Izin PT BMU Secara Permanen," ujarnya.

Kegiatan Aksi damai tersebut, kata Sutrisno, akan di laksanakan pada: Hari Rabu, 30 Agustus 2023. dari pukul 08.00 s/d dengan selesai ada pun titik Kumpul, Simpang Empat Koto Kecamatan Kluet Tengah, dan Simpang Empat Kota fajar Kluet Utara.

"Ada lima syarat yang Wajib harus di pattuhi oleh peserta Aksi adalah,
1. Mematuhi arahan Koorlap & Danlap
2. Mematuhi Rambu2 Lalu Lintas
3. Dilarang Keras Membawa Senjata Tajam dan bahan2 mudah meledak.
4. Dilaranag Anarkis
5. bawa bekal kebutuhan untuk pribadi masing masing, bagi yang melanggar, Resiko diluar tanggung jawab korlap dan penanggung jawab Aksi," jelasnya.

Di sini juga korlap menyampaikan kalau kita ini bukan Orang Kaya, kita juga bukan penguasa kita hanya punya persatuan. untuk itu tetap dalam satu barisan dan satu komando.!!
Salam Aksi Damai, Selamatkan Menggamat untuk Kluet Raya yg Sehat.!! Tutup Sutrisno.
Tags