Desa Kalimantong Kecamatan Brang Ene Kembali Menggelar Penyuluhan Bina Keluarga Remaja (BKR)

Barsela24news.com


Sumbawa barat, NTB - Desa Kalimantong kecamatan Brang Ene kembali menggelar penyuluhan Bina Keluarga Remaja (BKR) Dengan Tema "Mewujudkan Generasi Muda Yang Sehat Dan Cerdas" berlangsung di Aula kantor Desa Kalimantong Jum'at (18/08/2023).

Kegiatan penyuluhan tersebut di hadiri oleh beberapa masyarakat desa setempat dan beberapa pihak di antaranya kepala desa kalimantong, Bhabinsa Kalimantong, Dinas DP2KBP3A, dinas Kesehatan dan PKB/PLKB Kecamatan berang ene kabupaten Sumbawa barat.

Bina keluarga Remaja (BKR) adalah suatu kelompok atau Wadah kegiatan yg terdiri dari keluarga yang mempunyai Remaja usia 10 sampai 25 tahun, yang di lakukan untuk meningkatkan pengetahuan sikap dan perilaku orang tua dalam rangka pengasuhan tumbuh kembang remaja.

Di lain sisi, bina keluarga remaja juga sebagai wadah komunikasi dan interaksi sehingga bisa memberikan pandangan untuk memecahkan masalah bersama.

Semoga dengan adanya perogram penyuluhan Bina keluarga remaja (BKR) ini dapat menjadi satu acuan untuk membantu orang tua dalam dalam memahami permasalahan remaja dan menjadi satu cara dalam berkomunikasi dengan remaja, tutupnya. (Danang Mario)
Tags