Dir Binmas Polda NTB, Lantik Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Polres Lombok Timur

Barsela24news.com


BARSELA, Lombok Timur, NTB -
Pada hari Senin tanggal 28 Agustus 2023 pukul 09.00 wita bertempat di Gedung Dharma Polres Lotim telah berlangsung kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Polres Lombok Timur.

"Dalam Rangka Pelaksanaan pelantikan pokdar, yang di pimpin Langsung oleh Dir Binmas Polda NTB dan di dampingi oleh Kapolres Lombok Timur. AKBP Hery Indra Cahyono, SH.,SIK.,MH. Dandim Lombok Timur Letkol Inf. Bayu Sigit Dwi Kuntoro.

"Bahwa Kelompok Pokdar Kamtibmas Bhayangkara yang bertugas membantu tugas pihak Kepolisian dalam menaikan Citra Kepolisian dan menjaga situasi Kamtibmas., kegiatan dilakukan di Gedung Dharma Polres Lotim.

Sebagai mitra Kepolisan dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.
"Pokdarkamtibmas adalah Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yaitu dengan sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat., Pungkasnya.

Dir Binmas Polda NTB menyampaikan kepada "Pokdar" Jaga nama Kepolisian tetap berkordinasi dan komunikasi dengan pihak Kepolisian ( Kasat Intel, Reskrim, Binmas dan PJU lainnya)., "Ucapnya.

"Kapolres Lotim AKBP Hery Indra Cahyono, SH.,SIK.,MH.; Tetap mendukung Pokdar Kamtibmas Bhayangkara dan akan melibatkannya di setiap kegiatan pihak Kepolisian, selain itu perlu juga Tetap manjaga situasi Kamtibmas khususnya wilayah Kab. Lotim. "Pokdar" Kamtibmas Bhayangkara Pembinaan tingkat Polres di bawah Satbinmas., "Pungkasnya.

"Kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan dan pelantikan oleh Dir Binmas Polda NTB KombesDessy Ismail, SIK yang di dampingi oleh subdit binmas polda NTB " DR. H. LL Mustiaref, SH, MM dan di dampingi juga pokdarkamtibmas bhyangkara polda NTB yang di Hadiri oleh Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Polres Lombok Raden Andi Purwono beserta anggota sekitar 25 orang Anggota POKDAR. Beserta Waka Polres Lotim Kompol Raditya Suharta SH. SIK.
- Kasat Binmas Polres Lotim Akp H. Suyono
- Kapolsek Jajaran Polres Lombok Timur.
- Forkopimda Kabupaten Lombok Timur

Kegiatan di tutup dengan Doa berakhir pada pukul 11.00 wita berjalan aman dan lancar, "Pungkasnya.
(tim)
Tags