Gubernur Ikuti Deklarasi Pemilu Damai di Wilayah Provinsi NTB

Barsela24news.com


Mataram, NTB - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Kapolda NTB, KPU NTB dan Bawaslu, melakukan deklarasi Pemilu damai 2023 dalam rangka mewujudkan Pemilu yang Aman, Damai dan Berintegrasi di Wilayah Provinsi NTB. Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Bharadaksa Polda NTB, Selasa, 22 Agustus 2023.

Deklarasi tersebut merupakan wujud komitmen menyambut pesta demokrasi tahun 2024 mendatang agar berjalan dengan baik, dan menghadirkan ketentraman, kedamaian, keamanan dan menyenangkan.

Perbedaan pandangan politik dan pilihan, tidak boleh menjadikan perpecahan. Karena sesungguhnya dalam alam demokrasi itu, perbedaan pandangan dan pilihan adalah sebuah keniscayaan. Mari menjadikan perbedaan sebagai pemersatu, dengan ide dan gagasan terbaik untuk kemajuan bangsa dan daerah tercinta.


Gubernur sangat mengapresiasi kegiatan deklarasi Pemilu Damai yang diinisiasi oleh Kapolda NTB, dengan menghadirkan Pimpinan Partai, KPU dan Bawaslu untuk berdiskusi dan menyepakati satu hal untuk kemudian dilakukan Deklarasi Pemilu Damai di Provinsi NTB.

“Untuk mengatur manusia itu tidak mesti harus dengan aturan saja, tapi mesti harus sering ketemu, sering komunikasi dan mesti sering bersilaturrahmi,” ujarnya.

Pesan ini harus digaungkan oleh Kapolda melalui Kapolres, Polsek yang ada di Kabupaten/kota hingga tingkat paling bawah, untuk menghadirkan kedamaian dan kebahagiaan di pesta demokrasi yang akan datang.
Tags