Hipprada Jateng Dilantik, Wagub Minta Dapat Beri Contoh Positif bagi Masyarakat

Barsela24news.com

Semarang, Jateng - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meminta segenap pengurus dan anggota Hipprada Jateng senantiasa memberikan contoh positif bagi masyarakat, melalui kegiatan di organisasi.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, saat melantik jajaran Pengurus Himpunan Pandu dan Pramuka Wreda (Hipprada) Jawa Tengah periode 2023-2027, di Gedung Pramuka Semarang, Rabu (2/8/2023).

“Saat ini tidak banyak lansia yang diberi kesempatan untuk itu. Di usia yang tidak muda lagi, masih dipercaya untuk ikut andil, merawat, menjaga dan memberikan ketenangan bagi Warga Negara Indonesia, khususnya di Jateng,” kata Gus Yasin, sapaan Wagub Jateng.

Gus Yasin menilai, peran Hipprada Jateng sangat diperlukan, khususnya menjelang tahun politik 2024 mendatang.

Pengurus Hipprada Jateng bisa mengajak masyarakat untuk saling menghormati pendapat, sehingga diharapkan masyarakat bisa tenang, dan tidak muncul perpecahan.

“Tentu semua warga membutuhkan ketenangan. Semua warga membutuhkan kebersamaan. Kita tahu salah satu pondasi kita adalah Bhinneka Tunggal Ika,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Wagub mengapresiasi Hipprada Jateng yang telah lama berkolaborasi dengan pemerintah.

Pihaknya berharap jajaran pengurus yang baru, bisa semakin membantu pemerintah memajukan masyarakat.

Selain itu, Wagub berpesan agar Hipprada kabupaten/kota bisa turut mengikuti hal tersebut.

“Kepada yang di tingkat kabupaten/ kota, tolong didukung dan disemangati, dengan cara anda ikut serta aktif menjalankan organisasi ini,” tandasnya.(Marhen)
Tags