HUT RI 78 Kecamatan Tanah Jambo Aye Gelar Berbagai Jenis Perlombaan

Barsela24news.com

Aceh Utara - Menyambut perayaan hari ulang tahun republik Indonesia (HUT-RI) ke 78 tahun 2023, Kecamatan Tanah Jambo Aye menggelar berbagai jenis perlombaan di tingkat SMA/MA, SMP/MTsN dan SD/MI, Sabtu, 12/8/2023.

Kegiatan tersebut terselenggra berkat dukungan semua kalangan untuk memeriahkan Hari kemerdekaan ke 17 sebagai bentuk penghargaan serta mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan puluhan tahun silam.

Ketua panitia penyelenggara kegiatan kecamatan Tanah Jambo Aye, Drs. Muhammad Isya, M. Pd yang dikonfirmasi lewat sambungan seluler mengatakan, kegiatan sedang berlangsung di tiga lokasi, Bola Voly dilapangan depan Koramil TJA, halaman kantor Camat TJA untuk jenis perlombaan pentas seni, Bola Kaki di lapangan Rawang Itek pada sore hari.

Sementara Ketua bidang perlombaan Maimun, S. Pd yang dijumpai dilapangan mengatakan, kegiatan ini di ikuti oleh ratusan peserta dari puluhan sekolah dalam wilayah Tanah Jambo Aye.

" Ada 17 sekolah tingkat SMA/MA, 13 sekolah tingkat SMP/MTS sementara untuk tingkat SD/MI ada 22 sekolah diwilayah Kecamatan Tanah Jambo Aye" Ujarnya.

Untuk jenis perlombaan yang diperlombakan meliputi,

" di cabang olah raga yang terdiri dari sepakbola, bola voly, di Cabang seni meliputi kasidah, asmaul husna, shalawat badar, untuk tingkat SD sendiri ditambah dengan lomba tarian ranub lampuan, sementara di Cabang kebudayaan yaitu karnaval pakaian adat, Drum band beberapa jenis perlombaan lainnya" paparnya. (Alman)
Tags