Jelang Usulan Kenaikan Pangkat, Personel Polres Subulussalam Lakukan Ujian Beladiri

Barsela24news.com

Subulussalam - Polres Subulussalam telah melaksanakan kegiatan Ujian Beladiri Polri UKP untuk periode 1 Januari 2024. Ujian ini merupakan salah satu syarat penting bagi anggota Polres Subulussalam yang ingin mengajukan kenaikan pangkat dalam kariernya. Rabu, 9 Agustus 2023.

Kegiatan dilaksanakan dilapangan apel Tatag Trawang Tungga polres Subulussalam.

Sebanyak 14 personel dari Polres Subulussalam telah mengikuti ujian ini dengan penuh semangat dan antusiasme. Seluruh peserta hadir secara lengkap, sehingga kegiatan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar tanpa kendala berarti.

Adapun yang mengikuti jenjang kenaikan pangkat yang diusulkan kenaikan pangkatnya untuk periode 1 Januari 2024 tersebut terdiri dari Pangkat IPTU ke AKP, AIPDA ke AIPTU, dan BRIPKA ke AIPDA, BRIPTU ke BRIGADIR dan BRIPDA ke BRIPTU. 

Kapolres Subulussalam, AKBP Yhogi Hadisetiawan, S.I.K, M.I.K melalui Kabag SDM AKP Dodi mengatakan, tujuan diadakannya ujian beladiri polri bagi personel Polres Subulussalam adalah untuk nilai 13 komponen sebagai syarat untuk pengusulan kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan (Dikbang).

"Selain itu juga untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari dilapangan terutama untuk melumpuhkan pelaku tindak pidana,” kata Kabag SDM. 

Ia pun menegaskan, personel yang sedang melaksanakan usulan kenaikan pangkat (UKP) tidak dinaikan pangkatnya begitu saja. Akan tetapi selain sudah masuk waktunya, persyaratan administrasi harus lengkap. (**)
Tags