Kapolres Aceh Selatan Pimpin Apel Pengamanan Unjuk Rasa

Barsela24news.com
 

Jurnalis : Muhammad Ilham
Tapaktuan- Wakapolres Aceh Selatan Kompol Iswar, S.H., Pimpin Apel Kesiapan Personel dalam rangka Pengamanan Unjuk Rasa Damai, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Aceh Selatan. Rabu 30 Agustus 2023.

Hadir dalam kegiatan Tersebut Pejabat Utama Polres Aceh Selatan serta personel yang di libatkan dalam pengamanan unjuk rasa damai. Berdasarkan Surat Perintah, Nomor : Sprin/872/VIII/PAM.3.2/2023, tanggal 30 Agustus 2023 tentang Pengamanan unjuk rasa damai dengan melibatkan BBM 117 (seratus tujuh belas) personel Polres Aceh Selatan ditempatkan di Kantor Bupati Aceh Selatan yang menjadi sasaran unjuk rasa damai, yang di lakukan dari Satuan Pemuda Kluet Tengah (SAPA) Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan dalam rangka Mencabut Izin PT. BMU (Beri Mineral Utama) Secara Permanen di Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK melalui Wakapolres Aceh Selatan menyampaikan mekanisme dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa, baik Pengamanan secara terbuka maupun tertutup.

“Dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan aturan dan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, serta Standar Operasional Prosedur (SOP) tentang pengamanan unjuk rasa damai, dalam pelaksanaan tugas Pengamanan unjuk rasa, baik secara terbuka maupun tertutup personel tidak diperbolehkan untuk membawa senjata api," katanya

Bersikaplah humanis dan sopan terhadap peserta unjuk rasa saat berada dilapangan yang dikendalikan oleh Perwira Pengendali di setiap titik atau lokasi unjuk rasa, laksanakan tugas Pengamanan ini dengan penuh rasa tanggung jawab.(*)
Tags