Kapolres Aceh Selatan Pimpin Upacara Pengukuhan Paskibraka

Barsela24news.com

Aceh Selatan - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Aceh Selatan tahun 2023 resmi setelah di kukuhkan di Gedung pertemuan Rumoh Agam Tapaktuan Aceh Selatan. Selasa (15-8-2023).

Upacara pengukuhan paskibraka tersebut di pimpin oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran SH, Dandim 0107/Asel Letkol Inf Faiq Fahmi Ketua DPRK Amiruddin, Pejabat Forkopimda dan undangan lainnya.

Para anggota Paskibraka yang dikukuhkan tersebut, nantinya akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih pada Upacara Peringatan HUT RI ke 78 tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Kapolres Aceh Selatan, mengatakan, Pengukuhan paskibraka yang dilaksanakan hari ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI, dengan tema “Terus melaju untuk Indonesia Maju”.

Disela-sela pengukuhan paskibraka, Kapolres memberikan motivasi kepada para anggota Paskibraka.

“Sebagai anggota paskibraka terpilih, kalian adalah putra-putri terbaik Aceh Selatan yang memiliki keistimewaan , karena kalian bukan hanya sekedar pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan HUT RI Ke- 78, Namun harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar dan personil yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” ujar Kapolres Aceh Selatan kepada para paskibraka terpilih.

Dengan adanya pengukuhan ini, diharapkan para anggota Paskibraka dapat mampu menginspirasi generasi muda lainnya untuk lebih aktif, berdedikasi dan punya jiwa patriot serta nasionalisme yang tinggi."
Pungkasnya. (Tini)
Tags