Kepolisian Sektor Rundeng Turut Gelar Penanaman Pohon Serentak

Barsela24news.com


Subulussalam - Guna menjaga kelestarian alam, Polsek Rundeng turut menggelar kegiatan penanaman pohon secara serentak yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Rundeng Iptu Fajar Harapan, yang berlangsung di bantaran Sungai Lae Souraya Desa Dah Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam. Rabu, 23 Agustus 2023.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polsek Rundeng dan Polsek jajaran lainnya dalam berpartisipasi aktif menjaga dan memulihkan lingkungan.

Dalam kegiatan penanaman bibit pohon ini sebanyak 150 ditanam terdiri dari pohon-pohon buah seperti pohon Durian, Pohon Aren, Pohon Rambutan, Pohon Jengkol/ Pete serta Pohon Alpokat.

Iptu Fajar Harapan dalam kesempatannya mengatakan tujuan penanaman bibit pohon ini, agar nanti nya dapat memberikan kontribusi nyata bagi upaya pelestarian lingkungan di Kecamatan Rundeng.

"Ini juga merupakan bagian dari upaya reboisasi dan penghijauan yang menjadi salah satu prioritas Polres Subulussalam dalam meningkatkan kualitas lingkungan khususnya di wilayah Kota Subulussalam," ungkap Kapolsek.

Harapannya penanaman pohon di wilayahnya dapat membawa manfaat positif bagi semua, khususnya alam yang selalu memberikan kenyamanan bagi kita, tuturnya. Terlebih saat ini banyak saudara kita yang tinggal di wilayah Indonesia bagian lain tengah dilanda bencana banjir maupun tanah longsor, tambahnya. (**)
Tags