Lestarikan Negeri Dengan Penghijauan sejak dini, Polsek Longkib Tanam Pohon Secara Serentak

Barsela24news.com


Subulussalam - Kepolisian Sektor Longkib melakukan penanaman pohon secara serentak seluruh Indonesia dalam program Polri Lestarikan Negeri Dengan Penghijauan sejak dini, yang bertempat di pinggiran Sungai Lae Soraya Desa Panji Kecamatan Longkib Kota Subulussalam. Rabu, 23 Agustus 2023.

Kegiatan penghijauan hari ini secara serentak dilaksanakan di seluruh polda sampai tingkat polres dan polsek dengan target 1.000 pohon dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.

Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, S.I.K, M.I.K, melalui Kapolsek Longkib Iptu Safrizal Ariga, S.H, menyampaikan penghijauan atau penanaman pohon ini merupakan momentum bagi seluruh anggota Polri untuk bisa berkontribusi di tengah perubahan iklim global.

"Kondisi perubahan iklim saat ini cukup ekstrim, terjadi sejumlah kekeringan bahkan kebakaran hutan dan lahan. Untuk itu diharapkan penanaman pohon ini dapat membantu menjaga ekosistem lingkungan di sekitar kita," ujar Kapolsek.

"Tentunya kami tidak sendiri, dalam hal ini Polri melibatkan semua unsur komponen masyarakat, dari mulai teman-teman dari TNI, pemerintah daerah kemudian dari seluruh komponen toga tomas todat ikut bersama-sama menanam pohon," pungkasnya. (**)
Tags