Mane Tunong Tembus Tiga Besar Lomba Gampong Tingkat Regional I Sumatera

Barsela24news.com

Banda Aceh,- Gampong Mane Tunong Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara berhasil masuk 3 (tiga) besar dalam Lomba Gampong Tingkat Regional I Sumatera tahun 2023.

Hal tersebut tertera dalam lampiran surat Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 1834/Peng/DIT.V/VIII/2023 tentang Penetapan hasil pleno klarifikasi lapangan lomba desa dan kelurahan tingkat regional tahun 2023, tanggal 4 Agustus 2023.

Dalam surat tersebut menyatakan bahwa berdasarkan berita acara no 1816/BA/DIT.V/VIII/2023 tentang Hasil Pleno Klarifikasi Lapangan Lomba Desa Tingkat Regional Tahun 2023 dan 1833/BA/DIT.V/VIII/2023 tentang Hasil Pleno Klarifikasi Lapangan Lomba Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2023 maka nama desa dan kelurahan yang tertera di lampiran dinyatakan lolos
dan berhak mengikuti tahapan Pemaparan Calon Juara.

Pemaparan Calon Juara akan dilaksanakan tanggal 8 sampai dengan 11 Agustus 2023 di Kantor Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri

Seperti diketahui, Gampong Mane Tunong mewakili Aceh dalam lomba Desa dan Kelurahan tingkat Regional I Sumatera setelah sebelumnya menjadi Juara I Tingkat Provinsi Aceh.

Setelah dilakukan Klrifikasi lapangan oleh Tim Penilai dari Ditjen Bina Pemerintaha Desa Kementrian Dalam Negeri beberapa waktu yang lalu, maka Gampong Mane Tunong ditetapkan sebagai gampong yang lolos ke tahapan berikutnya dan bersaing dengan dua desa lain untuk menjadi desa yang terbaik se Sumatera. (*)
Tags