Masyarakat Dan Forkopimda Dukung Penuh Penanaman Pohon Serentak Yang Dilakukan Polres Lotim

Barsela24news.com


Lombok Timur, NTB – Kepolisian Resor Lombok Timur dengan semangat juang yang tinggi menggelar program penghijauan serentak Seluruh Indonesia sebagai upaya memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78.

Program ini mengusung tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” sebagai wujud komitmen Polri dalam menjaga kelestarian lingkungan alam, Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, 23 Agustus 2023, pukul 09.30 Wita.

Acara penghijauan ini diselenggarakan di bawah pimpinan Kapolres Lombok Timur, AKBP Hery Indra Cahyono S.H, S.I.K, M.H, yang turut memberikan inspirasi dan semangat kepada seluruh peserta yang terlibat.

Selain Kapolres Lotim turut hadir Bupati Kabupaten Lombok Timur, meskipun berhalangan hadir secara langsung, tetap diwakili oleh perwakilan serta Seluruh Forkopimda, Bhayangkari Cabang Lotim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Siswa, ormas serta Masyarakat setempat.

Kapolres Lombok Timur menerangkan; Tujuan utama dari kegiatan penghijauan ini adalah untuk menjaga kelestarian lingkungan, serta berperan dalam upaya antisipasi terhadap dampak pemanasan global yang semakin nyata. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk menciptakan kesadaran masyarakat akan pentingnya penghijauan sebagai langkah awal dalam menjaga bumi.

Berbagai jenis pohon ditanam dalam kegiatan ini, yang akan memberikan manfaat bagi lingkungan dan kehidupan manusia.

Tidak hanya menjadi momen bersejarah, kegiatan ini juga bertujuan untuk dicatat dalam Museum Rekor Indonesia dalam kategori penanaman pohon serentak dan terbanyak. Hal ini menunjukkan komitmen serta semangat dari Kepolisian Republik Indonesia dan masyarakat dalam berkontribusi aktif dalam menghadapi perubahan iklim.

Terdapat juga delegasi dari Asian Crime Prevention Foundation yang turut menghadiri acara tersebut secara daring yang dipimpin ole Kapolri, Kehadiran delegasi ini menegaskan pentingnya upaya bersama dalam melawan perubahan iklim dan mempromosikan praktik berkelanjutan.

Dengan penyelenggaraan acara ini, Kepolisian Resor Lombok Timur memberikan contoh nyata dalam menjaga lingkungan dan mendorong kesadaran akan pentingnya penghijauan sejak dini. Langkah ini tak hanya merayakan kemerdekaan negara, tetapi juga menunjukkan upaya konkret dalam menjaga keberlangsungan alam bagi generasi yang akan datang. (*)
Tags