Masyarakat Minta Pemkab Aceh Selatan Bangun Jembatan Penghubung Objek Wisata Gelombang Tujuh

Barsela24news.com

Tapaktuan- Masyarakat meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan untuk membangun jembatan penghubung Objek Wisata Gelombang Tujuh, Ujung Batu ke Objek Wisata Air Pinang, Rabu 16 Agustus 2023.

Pantauan Awak Media di lapangan terlihat jelas bahwa bangunan objek wisata di Gampong Air Pinang terbengkalai, salah satu jembatan yang telah di bangun tampak rusak dan terbengkalai akibat lantainya sudah tidak ada.

Masyarakat Gampong Air Pinang meminta kepada Pemkab Aceh Selatan untuk membangun jembatan penghubung di lokasi wisata yang menghubungkan Gampong Air Pinang Kecamatan Tapaktuan dan Objek Wisata Gelombang Tujuh Kecamatan Pasieraja Aceh Selatan.


Tokoh masyarakat Ais Pinang Sudirman memgatakan ,berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan segera melakukan pembangunan jembatan penghubung.

"Rencana dulu begitu siap diaspal langsung disegerakan jembatan, untuk penghubung dari Ujung Batu sampai ke Air Pinang " Katanya

Lanjutnya, ia meminta agar Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) tersebut bisa difungsikan karna mengingat banyaknya anggaran yang sudah keluar.

Kalau ODTW itu di Lounchingkan maka bisa membuka lapangan kerja untuk masyarakat setempat dan bisa digunakan oleh pengunjung yang ingin berwisata di kawasan tersebut.sambungnya

Sementara, untuk jembatan yang tidak ada lantai diharapkan untuk diselesaikan, mengingat jembatan tersebut merupakan penghubung jalan satu satunya masuk ke wisata.

Kita meminta keseriusan Pemkab Aceh Selatan mengingat ODTW di Gampong Air Pinang kalau lama dibiarkan sarana dan prasarana di objek wisata tersebut akan hancur.(*)
Tags