Menjelang HUT RI 78 Babinsa Kluet Timur Bagi-Bagi Bandera Merah Putih Kepada Warga

Barsela24news.com


ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Zainal Amri membagi-bagikan Bendera Merah Putih kepada warga desa binaannya di Desa Durian Kawan Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (03/8/2003).

Dengan keiklasan dan di dasari semangat juang, Babinsa Serda Zainal Amri membagikan Bendera Merah Putih kepada setiap warga desa binaannya secara geratis.

Serda Zainal Amri mengatakan, pada kegiatan ini di fokuskan terhadap warga desa binaannya yang berekonomi rendah atau warga kurang mampu.

"Kita ngin menumbuhkan semangat para warga untuk turut memeriahkan HUT NKRI ke-78 ditahun ini, dengan mengibarkan Sang Merah Putih diseluruh bagian kampung. Mari kita kobarkan semangat Merah Putih dijiwa kita masing-masing, dan ingatlah bahwa Merah Putih adalah Harga Mati bagi kita semua,"tutur Serda Zainal.

Babinsa Serda Zainal menambahkan, sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang baik, sudah selayaknya menghargai atas jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang merebut Kemerdekan Republik Indonesia.

Ditambahkan Babinsa, Bendera merah putih sebagai identitas, simbol dan alat pemersatu bangsa Indonesia bisa semakin kuat. Walaupun tidak mengalami bagaimana heroikme para pahlawan Kemerdekaan dalam perjuangannya merebut kemerdekaan. Namun dapat di lihat dalam sejarah bagaimana para Pahlawan dalam upaya perjuangan merebut kemerdekaan.

"Perjuangan merebut kemerdekan membutuhkan pengorbanan yang tidak sedikit, harta dan nyawa dikorbankan para pendahulu untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Saat ini kita tinggal mengisi kemerdekaan, dan mengibarkan bendera merupakan wujud nyata menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan serta sebagai bukti nasionalisme kita yang tinggi,”pungkas Serda Zainal.( Tini)
Tags