Menyambut HUT RI ke 78, Babinsa Kodim 0107/Asel, Sejumlah LSM dan OKP Menyisiri Lorong - Lorong Rumah Warga Membagikan Bendera Merah Putih

Barsela24news.com

ACEH SELATAN - Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 78, 17 Agustus 2023, Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Kodim 0107/Aceh Selatan Koptu Masroni dan sejumlah LSM menyisiri lorong - lorong rumah warga untuk membagikan Bendera Merah Putih di Desa Kampung Hilir Kecamatan Tapaktuan, Senin (07/8/2023).

Aksi ini spontan dilakukan aparat kewilayahan bersama mitranya tersebut dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 78 tahun 2023 serta mengunggah kesadaran masyarakat akan rasa nasionalisme pada momentum hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Babinsa Koptu Masroni menyampaikan, dengan menyisiri lorong-lorong rumah warga, ia bersama LSM dari PUKAT (Pusat Kajian Analisis Transaksi) membagikan Bendera Merah Putih kepada warga yang belum memiliki Bendera terutamanya terhadap yang kurang mampu.

"Hari ini bersama rekan-rekan sejumlah LSM dan OKP dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) turun secara door to door membagikan bendera merah putih kepada warga di desa Kampung Hilir kecamatan Tapaktuan,"ucap Koptu Masroni.

Terlihat, puluhan Bendera Merah Putih di bawa oleh Babinsa LSM dan OKP ini langsung dibagikan kepada warga yang belum memasang Bendera Merah Putih.

Dalam kesempatan ini, tidak hanya membagikan Bendera saja, akan tetapi juga mereka turut membantu warga mamasangkan Bendera Merah Putih di tiang depan rumahnya.

Sementara itu, Adi Irwan yang selaku LSM PUKAT menuturkan, bahwa melalui momen inilah pihaknya mengajak warganya agar menghargai jasa para Pahlawan dan mengisi kemerdekaan dengan hal yang sederhana yakni menaikkan Bendera Merah Putih di rumahnya masing-masing.

“Tanggal 17 Agustus adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, oleh sebab itu kami selaku LSM, saudara Babinsa dan OKP l mengajak warga agar mengibarkan Bendera Merah Putih di rumahnya masing-masing,"jelas Adi Irwan.

Adi Irawan menambahkan, pengibaran Bendera Merah Putih ini tidak hanya menggambarkan sebagai rasa kecintaan terhadap NKRI, namun juga sebagai simbol partisipasi masyarakat dalam menyemarakkan hari Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023. (Tini)
Tags