Musyawarah Desa, Bhabinkamtibmas : Dana Desa Harus Disalurkan Dengan Tepat

Barsela24news.com

Subulussalam - Bhabinkamtibmas Polsek Sultan Daulat mengikuti kegiatan musyawarah kampong terkait perubahan anggaran pendapatan desa (Apdes) di Desa Pantauan Darul Makmur Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam. Kamis, 03 Agustus 2023.

Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, S.I.K, M.I.K, melalui Kapolsek Sultan Daulat Iptu Irvan Krisdiyanto menyampaikan tugas bhabinkamtibmas guna mengevaluasi terkait penggunaan anggaran dana desa.

"Peran serta Bhabinkamtibmas tidak hanya sambang dan pengamanan, di sini mereka melakukan kegiatan pengawasan monitoring dan evaluasi terkait realisasi dana desa yang akan dilakukan," ujar Kapolsek.

Bhabinkamtibmas Aipda Asjaliadi Boang Manalu juga mengatakan sesuai instruksi pimpinan untuk selalu memonitor dan mengawal anggaran yang ditujukan untuk mensejahterakan masyarakat desa.

"Saat melakukan sambang ke desa binaan atau mengikuti kegiatan di desa binaan, kami sering menitipkan pesan kepada perangkat desa maupun pengelola dana desa agar menggunakan dana desa sesuai dengan prosedur" kata Pak Bhabin.(**)
Tags