Paskibraka Kecamatan Penanggalan di Kukuhkan Kapolsek

Barsela24news.com
Foto Pengukuhan Paskibraka Kecamatan Penanggalan. (Ist/Juliadi)
Subulussalam - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, di kukuhkan langsung oleh Kapolsek setempat, Rabu, (16/08/23).

Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) itu berlangsung di Aula Kantor Camat Penanggalan. Disitu Kapolres Subulussalam Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yhogi Hadisetiawan SIK, MIK melalui Kapolsek Penanggalan Iptu Evizarianto SAB melakukan pengukuhan terhadap sebanyak 15 orang anggota Paskibra Kecamatan Penanggalan.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang di kukuhkan ini bertugas pada upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 di Kecamatan Penanggalan nanti.

Pengukuhan itu, tampak dihadiri Danposramil Penanggalan Peltu Jansen Saragih, Setcam Penanggalan Ridha Bancin, Mukim Penanggalan Haris Muda Bancin, Kepala KUA Kecamatan Penanggalan Jaini, serta sejumlah Kepala Desa dalam wilayah kecamatan Penanggalan.

Kapolsek Penanggalan mengatakan pengukuhan paskibra itu merupakan untuk memastikan persiapan sekaligus memantapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam melaksanakan tugasnya besok untuk mengibarkan bendera pusaka pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

"Pengukuhan Paskibra ini merupakan persiapan sekaligus memantapkan tugas yang akan diemban oleh Anggota Paskibra Kecamatan Penanggalan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke -78 besok tanggal 17 Agustus 2023 yang akan dilaksanakan di Lapangan Raja Syamsudin Bancin tepatnya di Desa Dasan Raja" Sampai, Kapolsek Penanggalan.

Kapolsek Penanggalan juga mengatakan selamat kepada anggota Paskibraka Tahun 2023. Ia berharap berbagai ilmu yang didapat selama pelatihan dapat menjadi modal, motivasi, tekad, dan semangat dalam mengembangkan diri.

"Jadikan pula tugas yang diemban ini sebagai babak baru atau momen penting dalam membangun masa depan," ujar Kapolsek Penanggalan .

Kapolsek Penanggalan juga menjelaskan bahwa pemuda pemudi yang akan tampil dan melanjutkan kepemimpinan bangsa adalah mereka yang memiliki akhlak dan budi pekerti baik. Cerdas, berpengetahuan, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki semangat untuk mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi negara. Serta memiliki rasa kasih sayang terhadap sesama.

"Pemuda pemudi yang akan tampil dan melanjutkan kepemimpinan bangsa adalah mereka yang memiliki akhlak dan budi pekerti baik," imbuhnya. (*)
Tags