Polres Aceh Selatan Turunkan Puluhan Personil Untuk Pengamanan Jalannya Pawai Karnaval Hut RI ke-78

Barsela24news.com

ACEH SELATAN - Polres Aceh Selatan menurunkan puluhan personil untuk melakukan pengamanan jalannya Pawai karnaval dalam rangka rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT RI ) ke 78, Minggu 13/8/2023.

Pergelaran Pawai Karnaval dan Pawai budaya nusantara yang di ikuti oleh ribuan pelajar, pemuda dan masyarakat rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan ribuan warga masyarakat yang ikut serta menyaksikan acara tersebut.

Guna mengamankan jalannya acara karnaval budaya tersebut personil Polres Aceh Selatan baik dari Satuan Lalu Lintas, Samapta maupun Polsek Tapaktuan ditempatkan di lokasi rawan kemacetan atau pun tindak kejahatan pada jalur yang dilalui Karnaval.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK., melalui Kasihumas Polres Aceh Selatan Akp Adam Sugiarto mengatakan
" Sejumlah personel Polres Aceh Selatan baik dari Satuan lalulintas, Samapta dan Polsek Tapaktuan diturunkan guna mengamankan jalannya acara karnaval dengan dibantu oleh Personil TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.
“Pawai karnaval yang diikuti oleh ribuan masyarakat , dan ribuan penonton yang ingin menyaksikan Karnaval, untuk memberikan pengamanan kita menempatkan personel di beberapa titik lewat peserta,” tuturnya.

Ia menyebutkan, untuk rute pawai dimulai start dari depan Kantor Bupati Lama, lanjut ke Bundaran Simpang Kedai Aru lalu belok kanan melewati Jalan Merdeka tempat Panggung kehormatan, dan berakir Finish di depan Masjid Apung Taman RTH Tapaktuan Aceh Selatan.

“Mengingat ada ribuan peserta yang mengikuti kegiatan ini di tambah lagi ribuan pengunjung yang menyaksikan pawai karnaval tersebut,
pihak kepolisian memberikan pengamanan untuk mencegah terjadinya Kecelakaan lalulintas dan gangguan Kamtibmas pada saat acara berlangsung".pungkas Kasihumas. (TINI)
Tags