Polsek Penanggalan Lestarikan Penghijauan Sejak Dini, Tanam Pohon Bersama Muspika dan Masyarakat

Barsela24news.com



Subulussalam - Polsek Penanggalan telah melaksanakan kegiatan Polri lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini Penanaman pohon serentak di wilayah Kecamatan Penanggalan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 Tahun 2023 bertempat di bantaran Sungai Lae Kombih Desa Sikelang Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam. Rabu, 23 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Danpos Ramil Penanggalan Peltu J.R.B Saragih, Camat Penanggalan diwakili Staf Camat Penanggalan Syahrial Munthe, Mukim Penanggalan Haris Muda Bancin, Kepala Desa Sikelang Ismail Anak Ampun, Kepala Desa Jontor Edison Berutu, S.Pd, Sekdes Sikelang Daud Manik, Masyarakat Desa Sikelang, Personel Polsek dan personel Posramil penanggalan.

Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, S.I.K, M.I.K, melalui Kapolsek Penanggalan Iptu Evizarrianto, S.AB, mengatakan penanaman pohon dilakukan untuk menghindari abrasi dari aliran Sungai Lae Kombih Desa Sikelang serta utk melestarikan dan penghijauan di bantaran sungai.

"Tentu tujuan ini sangat baik, karena dengan menanam bibit ini dapat membantu penghijaun khususnya di Kota Subulussalam, penanaman pohon secara simbolis oleh Muspika Kecamatan Penanggalan sebanyak 150 batang pohon" ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menuturkan bahwa giat yang dilakukan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dengan bertemakan ‘Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini’. (**)
Tags