Peringati HUT Pramuka ke 62, Ini Kata Sambutan Ketua Kwarcab Kota Subulussalam yang Sangat Menyentuh

Barsela24news.com
Sesi foto bersama pengurus dan anak Pramuka Kota Subulussalam (Ist/Juliadi)
SUBULUSSALAM - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke 62 (Enam Puluh Dua) Tahun, ini kata sambutan Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Kota Subulussalam, Senin, (14/08/23).

Perayaan Ulang Tahun Pramuka yang ke 62 tahun kali ini, digelar di SMA Negri 1 Simpang Kiri, Kota Subulussalam, yang sebelumnya Pramuka Kota Subulussalam turut memeriahkan dengan pelaksanaan pawai obor.

Ketua Kwarcab Kota Subulussalam, Drs Salmaza MAP menyampaikan dalam kata sambutannya, bahwa Pramuka Kota Subulussalam ini masuk dalam kategori tersegani di provinsi Aceh.

"Pramuka Subulussalam ini, sering mendapat penghargaan dengan saingan kota besar seperti Kota Langsa dan Kota Banda Aceh," sampai, Drs Salmaza MAP.


Saat ini, Pramuka Kota Subulussalam minim bahkan kurang perhatian oleh Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam.

"Walaupun tidak ada dukungan dari Pemerintah Kota Subulussalam, kita akan tetap aktif dan eksis di dunia kepramukaan, harus mandiri, disiplin dan tetap memberikan yang terbaik," kata, Salmaza.

Di pemerintahan sebelumnya, lanjut Salmaza, Pramuka Subulussalam ini selalu mendapat dukungan, dan di prioritaskan hingga Pramuka Kota Subulussalam selalu menorehkan prestasi terbaiknya.

"Kita selalu mendapat kejuaraan tergiat dan bersaing dengan Kota besar seperti kota Langsa dan Banda Aceh Pramuka Kota Subulussalam, termasuk tersegani di Aceh," cetus Salmaza.

Diakui ketua Kwarcab Subulussalam ini, saat ini pihaknya telah jarang mengikuti perlombaan karena keterbatasan anggaran

"Kita ketahui bersama, Pramuka ini merupakan lembaga yang resmi yang harus didukung, sudah sering kita sampaikan ke pemerintah saat ini. namun setiap wakil walikota yang menjadi ketua selalu terhambat," imbunya.

Ketua Kwarcab Subulussalam ini pun menyampaikan pesan kepada seluruh anak-anak Pramuka Kota Subulussalam. Berikut pesannya yang sangat menyentuh.

"Meskipun tidak ada dukungan dari pemerintah Kota Subulussalam, kita harus tetap optimis menggerakkan Pramuka yang selama ini telah banyak berbuat untuk mendidik dan melatih Tunas Bangsa, mampu menjawab segala keprihatinan yang mendalam dari masyarakat," tutup Salmaza. (Juliadi)
Tags