Program Pencanangan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) Desa Kalimantong Sumbawa Barat

Barsela24news.com


Sumbawa Barat, NTB - Program Pencanangan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) Desa Kalimantong Kabupaten Sumbawa Barat di gelar di Aula Kantor Desa Kalimantong Sumbawa barat Rabu (16/08/2023).

Di ketahui dalam program kegiatan tersebut Juga di hadiri oleh beberapa pihak atau perwakilan di antaranya, Pemerintah Desa kalimantong, ketua BPD, ketua RT/RW setempat kepala dusun (Kadus), Toma,Toga, camat Brang Ene, perwakilan pihak Dinas Kominfo dan perwakilan Dinas DPMD Kabupaten Sumbawa Barat.

Desa Cinta Statistik (Desa cantik) merupakan program percepatan penguatan Statistik sektoral Secara Nasional, Yang di gelar pada tingkat pemerintah terkecil dan sekaligus sebagai salah satu Implementasi Program Satu Data Indonesia.


Dan program Desa cantik ini juga bekerja sama dengan BPS KSB Dan Pemerintah Desa Kalimantong Sumbawa Barat.

Kegiatan Desa Cantik bertujuan untuk meningkatkan kualitas data statistik yang di hasilkan melalui peningkatan literasi, kesadaran dan peran aktif perangkat desa dan komunitas statistik desa.

Semoga program kegiatan Desa Cantik Di Desa kalimantong Sumbawa Barat ini Dapat berjalan sukses dan menjadi salah satu contoh dan acuan untuk pemerintah Desa lainya khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat. (DM)
Tags