Rapat Koordinasi Evaluasi BUMDesa Mataiyang, Kades: Semangat Baru, Ekonomi Masyarakat Desa

Barsela24news.com

Mataiyang, Brang Ene, Sumbawa Barat, NTB - Pemerintah Desa Mataiyang, Kecamatan Brang Ene mengelar rapat koordinasi evaluasi Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUNMDES) bertempat di Aula Kantor Desa Mataiyang, Kamis 03 Agustus 2023.

Rapat yang bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai kinerja Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Desa Mataiyang dipimpin oleh Kepala Desa Mataiyang Khaerul yang dihadiri oleh Ketua BPD Perangkat Desa dan Pengurus BPD (Badan Permusyawaratan Desa) serta masyarakat.


Dari hasil evaluasi dan penilaian yang dibahas dalam rapat tersebut, ditetapkan Reorganisansi Pengurus BUMDes Mataiyang. Pergantian pengurus Bumdes ini ditetapkan dalam masa periode tahun 2023-2029, dengan susunan kepengurusan sebagai berikut:
Ketua: Manjawadi
Sekertaris: Mario Anjani
Bendahara: Siswi Waniwati

Kepala Unit HBK: Junaedi
Kepala Unit Air Bersih: Muhammad Guntur
Kepala Unit Sampah: Doni Bowo
Kepala Unit Pertanian: Arifin

Maksud evaluasi dan Reorganisasi pengurus BUMDes ini dikarenakan Kepala Desa Mataiyang Khaerul, Mengharapkan adanya perubahan dalam BUMDes Desa Mataiyang baik dari program-program kerjanya dan juga susunan kepengurusannya.


Dengan adanya kepengurusan yang baru ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan pengembangan BUMDesa Desa Mataiyang, karena berkembang baiknya BUMDesa tidak terlepas dari semangat tim pengurusnya dan juga dukungan Pemerintah Desa/Kepala Desa. Sehingga seluruh program kerja yang sudah direncanakan dapat terus diupayakan dan dikembangkan, pungkas Kades.

Sementara itu Seketaris Desa Mataiyang Syahbuddin, Amd menyampaikan dengan terbentuk nya kepengurusan BuMdesa ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Mataiyang, dengan semangat baru kepengurusan BUMDesa terpilih bisa membawa perubahan, harapnya.

Ditempat yang sama Ketua BPD Desa Mataiyang Muhammad Nur, mengatakan penyegaran kepengurusan BUMDesa ini dapat mengelola Unit-unit usaha yang bergerak di usaha pertanian seperti pupuk,. Alat-alat pertanian karna sebagian besar mata pencaharian penduduk Mataiyang adalah pertanian, perkebunan dan Madu, semoga BUMDesa periode 2023 ini dapat berjalan dengan baik, harapnya.(tim)
Tags