Sah! Ridwan Abu Bakar Alias Nek Tu Resmi Jabat Ketua Umum DPP PDA

Barsela24news.com


Pidie, Aceh - Musyawarah Raya Luar Biasa (Muralub) Dewan Pimpinan Pusat Partai Darul Aceh (DPP-PDA) kembali menggemparkan panggung politik Aceh. Bagaimana tidak, sosok Ridwan Abu Bakar Alias Nek Tu terpilih sebagai Ketua Umum DPP PDA.

Muralub yang diikuti oleh 20 Kabupaten/Kota tersebut berlangsung pada tanggal 29 s/d 30 Agustus 2023 di Hotel Safira Kota Sigli, Pidie .

“Benar bahwa Nek Tu telah terpilih sebagai ketua Umum PDA secara aklamasi dalam sidang Muralub yang dipimpin oleh Abu Syahminan Zakaria,” ungkap Wasekjen DPP- PDA, Mohammad Saddam yang akrap disapa Bang Mosad kepada awak Media, Kamis (31/8/2023).

Bang Mosad mengatakan, ada sebanyak 17 suara dari 20 pengurus Kabupaten/kota yang hadir dalam Muralub tersebut, bersepakat dan memilih Nek Tu untuk melanjutkan estafet kepemimpinan ketua umum DPP PDA.

Ia juga menerangkan, pelaksanaan Muralub ini digelar karena Jabatan kepemimpinan Ketua Umum sebelumnya Teungku Muhibbussabri A. Wahab yang akrap disapa Abi Muhib telah mengundurkan diri dan ingin lebih fokus mempersiapkan dirinya untuk calon DPR-RI.

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa Waled Husaini Mantan Wakil Bupati Aceh Besar pernah menjabat Ketua Umum PDA. Bang Mosad juga membenarkan perihal itu.

“benar, beberapa waktu lalu Waled Husaini pernah menjabat Ketua Umum PDA, tapi sifanya hanyalah interim. kondisi kesehatan Waled Husaini juga tidak memungkinkan, maka beliau memutuskan untuk tidak melanjutkan tugasnya,” pungkasnya. (red)
Tags