Satu Warga Aceh Barat Gampong Pasir Lhok Aron Terseret Ombak, Basarnas Melakukan Pencarian

Barsela24news.com

Jurnalis : Muhammad Ilham
Meulaboh- Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) melakukan pencarian terhadap satu orang yang terseret Ombak, di Pantai Gampong Desa Ujung Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu 26 Agustus 2023.

Basarnas Aceh, Pos Meulaboh, Rahmat Kenedi mengatakan satu korban atas nama Rizki (10) warga Gampong Pasir Lhok Aron, Kabupaten Aceh Barat terseret ombak.

"Korban dilaporkan terseret ombak di Pantai Gampong Desa Ujung Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat,” katanya

Lanjutnya, Rahmat Kenedi menyampaikan bahwa Tim Rescue Pos SAR Meulaboh bersama Potensi SAR tiba di lokasi kejadian dan langsung melaksanakan koordinasi dengan pihak keluarga serta instansi.

Kita lakukanlah koordinasi dengan pihak terkait guna melaksanakan operasi Pencarian di sekitar lokasi kejadian.sambungnya

Ia menambahkan, Tim SAR Gabungan menghentikan sementara operasi pencarian di hari pertama dengan hasil Nihil.

Hingga berita ini ditayangkan korban masih belum ditemukan, operasi pencarian akan dilanjutkan kembali oleh Tim Gabungan pada besok Minggu, (27/8), Pukul 08.00 WIB pagi.

Adapun SRU Yang Terlibat yaitu Pos SAR Meulaboh, Polsek Johan Pahlawan, Koramil Johan Pahlawan, BPBD Aceh Barat, Satgas SAR Aceh Barat dan Masyarakat setempat.
Tags