Sebelum Naik Pangkat, 25 Personel Polres Aceh Selatan Jalani Test Urine

Barsela24news.com

ACEH SELATAN - Sebanyak 25 personel Polres Aceh Selatan yang mengajukan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 Januari 2024 menjalani test urine, di Klinik Kesehatan Polres Aceh Selatan, Kamis (10/08/2023).

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, SIK melalui Kabag SDM Polres Aceh Selatan Kompol Eko Yustrianto mengatakan, Pemeriksaan urine ini merupakan salah satu faktor pendukung bagi personel Polri yang akan mengusulkan kenaikan pangkat.

"Jadi kanaikan pangkat bagi personel Polri bukan semata-mata hak personel, kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan atas prestasi dan kinerja personel,jadi ada beberapa faktor yang menentukan layak atau tidaknya personel tersebut untuk di berikan kenaikan pangkat," ungkapnya.

Pemeriksaan urine tersebut, kata Kapolres, dilaksanakan oleh Sidokes Polres Aceh Selatan dan diawasi langsung oleh Kasi Propam untuk mendeteksi dini terhadap Personil kemungkinan ada tidaknya yang melakukan penyalahgunaan narkoba.

"Alhamdulillah dari 20 personel Bintara dan 5 personel Perwira yang dilakukan tes hari ini hasilnya negatif dari penggunaan narkoba," ungkap Kompol Eko.

"Selain melakukan tes urine, personel yang mengajukan UKP satu tingkat harus mengikuti serangkaian kegiatan diantaranya tes tertulis dan jasmani," jelas Kompol Eko.(Tini).
Tags