SEHAT dengan MENATA HATI

Barsela24news.com



Oleh : SAIPUL WATHAN.SKM.CHt.

Jiwa adalah sebuah potensi yang tidak tampak tetapi efeknya luar biasa. Dengan menggunakan kekuatan jiwa, beragam penyakit mulai dari yang ringan hingga berat sebenarnya dapat disembuhkan.

Seperti diungkapkan oleh Saipul Wathan, praktisi thibbun nabawi Holistik sekaligus founder La Tahzan Therapy Center (LTC) . Kepada awak media Barsela24news di tempat prakteknya di selong Lotim. . Ia mengatakan, pada dasarnya setiap manusia bisa menyembuhkan dirinya sendiri, tapi tidak semua orang tahu caranya.

Salah satu kunci kekuatan jiwa yang dapat menyembuhkan penyakit adalah perasaan ikhlas dan pasrah. “Rasa ikhlas dan pasrah secara sederhana dapat diartikan dengan perasaan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Saipul.

Saipul menambahkan, Allah menjamin kemudahan bagi setiap umatnya yang bertawakal (Pasrah), sebesar apapun ujian yang sedang dihadapinya. Hal ini seperti yang tercantum dalam QS. Ath-Thalaq ayat 1 yaitu “Barangsiapa yang bertawakal (pasrah) kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluarnya".


" Ikhlas adalah sesuatu yang mungkin hanya dapat digambarkan dengan perasaan seperti ini. Apapun kenyataan hidup, sudah tidak lagi berbenturan dengan keinginan dan hasrat karena kita sudah bisa menerima dengan apa adanya,” ungkap Saipul.

Ikhlas dan pasrah, terang Saipul, dapat menyembuhkan dengan cara menyelaraskan tubuh dan pikiran, selain juga menetralisir pikiran dan perasaan supaya tidak terpendam dan menumpuk dalam hati. “Ikhlas dan pasrah merupakan bagian dari konsep sehat secara holistik yakni keselarasan dan keseimbangan antara tiga unsur yakni tubuh (body), pikiran (mind) dan jiwa (mood),” tegas Saipul.

Lebih lanjut kata Saipul, kalau badan kita sudah muncul keluhan seperti sakit-sakit, itu berarti timbunan dalam pikiran dan jiwa sudah terlalu banyak. Dengan hati yang ikhlas & pasrah, gelombang dan detak jantung menjadi lebih selaras atau harmonis. 

Jantung itu pemimpinnya tubuh karena dengan jantung yang selaras maka otak berfungsi maksimal. “Kalau jantung atau perasaan kita korslet, otak tidak akan bisa berfungsi maksimal. Jadi, dengan ikhlas jelas akan membuat tubuh menjadi lebih sehat,” paparnya.

Untuk mencapai dan mewujudkan perasaan ikhlas & pasrah dalam hati, Saipul menyatakan setiap orang tentu memiliki kemampuan berbeda. Untuk itulah, Saipul menyarankan untuk membiasakan diri berlatih dengan bertahap dan rutin.

“Ada langkah TERAPI yang dapat dilakukan untuk melatih diri supaya ikhlas dan pasrah, secara mandiri dan mudah dilakukan yaitu dinamakan Totok Kepasrahan Sinergi atau di kenal dengan nama TERAPI TOPAS . Terapi Mandiri TOPAS ini sangat Bermanfaat & membantu disaat kondisi pikiran & hati anda lagi tidak tenang(kondisi psikis lainnya) atau bisa dilakukan disaat anda merasakan sakit. setelah melakukan treadment Terapi Topas tersebut anda bisa langsung merasakan Progres nya .berikut cara Melakukannya 

TOTOK KEPASRAHAN SINERGI(TOPAS)

 Penanganan keluhan sikis & psikis

 _General Treatment_ 

(Dilakukan sambil tersenyum )selama 2 pekan, rasakan perubahannya.

Langkah

1️⃣ atur nafas(_tarik napas melalui hidung dan hembuskan melalui mulut 3x).
Kemudian sambil tangan pegang/usap dada(psikis)atau pegang bagian yang sakit(sikis) ‎dan membaca,
▪️- istigfar 5 Kali
▪️- Membaca Zikir berikut ini :
"audzubikalimatillahi tammati min syarri maa khalaq" (5 x)
▪️- kemudian baca Doa kesembuhan berikut ini 

 "Allāhumma rabban nāsi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syāfi. Lā syāfiya illā anta syifā’an lā yughādiru saqaman (1x)  

 2️⃣ Lafazkan kalimat berikut ini,sambil Tersenyum manis sembari Ketuk dengan ujung dua jari telunjuk & jari tengah dititik KC= Karate Chop.Di samping telapak tangan kiri/kanan, bagian yang digunakan mematahkan balok saat karate(berkali-kali hingga akhir Terapi)

“Yaa Allah, Tuhan seluruh manusia, hilangkanlah ‎sakit ini, sembuhkanlah, Engkaulah Sang ‎Penyembuh, tidak ada kesembuhan kecuali ‎kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak ‎meninggalkan penyakit.” ‎(ulangi min 5x)

"Ya Alloh....
saya ikhlas ...
saya pasrah....
Apapun yang selama ini saya rasakan,saya alami dan saya pikirkan .... "(ulangi Min 5x)

Saya Ikhlas dan saya pasrahkan segalanya kepada engkau Ya Alloh .... .(ulsngi min 5x)
 
▪️saya ikhlas,....
     saya pasrah...
▪️Saya ikhlas....
      Saya pasrah.....
▪️Saya ikhlas....
     Saya pasrah......
(Ulsngi Min 5x)

(Diresapi dari awal hingga akhir sambil tersenyum)

🔰🔰🔰🔰🔰🔰🔰🔰
Konsultasi lebih lanjut Hubungi 081917803566
Tags