Sijago Merah Melalap Gedung SDN I Lhok Pawoh, Sawang

Barsela24news.com

Aceh Selatan _ Sijago Merah menghanguskan Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (12/8/2023) siang, sekitar pukul 13.30 WIB.

Menurut keterangan Keuchik (kepada desa) Lhok Pawoh, Tgk Yulizar mengatakan, kobaran api begitu cepat menjalar dan membakar tiga ruangan belajar sekolah dasar tersebut.

“Kami perkirakan, kebakaran terjadi saat listrik hidup kembali paska pemadaman. Akibatnya, tiga lokal SDN I Lhok Pawoh hangus,” kata Keuchik Tgk Yulizar kepada wartawan melalui telepon genggam.

Menurut informasi yang diperolehnya, kata Tgk Yulizar, tiga ruangan belajar yang mengalami kebakaran itu meliputi kelas III, IV dan V.

Disebutkan keuchik, saat api mulai membumbung dan asap hitam berkobar, masyarakat berusaha melakukan pemadaman sebelum mobil pemadam tiba di lokasi.

“Alhamdulillah, berkat kesigapan dan kerja keras petugas pemadam dengan menerjunkan dua unit armada pemadam, api berhasil di jinakkan serta tidak menjalar ke bangunan lain,” terang Tgk Yulizar.

Menurut informasi dari petugas, dua unit mobil kebakaran yang diterjunkan ke lokasi berasal dari Pos Sawang – Meukek dan markas induk Tapaktuan.

Hingga berita ini diturunkan,awak media belum berhasil mendapatkan informasi terkait sumber api yang menjadi penyebab kebakaran tersebut.(Tini)
Tags