Wagub NTB Ajak Masyarakat Taman Ayu Ikut Serta Tangani Masalah Sampah

Barsela24news.com

BARSELA - Lombok Barat, NTB - Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Jumat 25 Agustus 2023.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur mengajak masyarakat bekerjasama untuk menangani masalah sampah yang ada di Kebon Kongok. Hal itu disampaikan mengingat, Desa Kebun Ayu merupakan salah satu wilayah yang lokasinya dekat dengan TPA Kebon Kongok.

Program-program Pemerintah seperti TPST RDF, Pembangunan Land fill dan yang lainnya, dapat dikerjakan oleh masyarakat yang ada disekitar Kebon Kongok salah satunya masyarakat Desa Taman Ayu.

“Kita harus bekerjasama, harus bisa saling memahami satu sama lain, agar permasalahan sampah ini dapat terselesaikan,” ujar wagub NTB.

Selain itu, Ummi Rohmi, sapaan akrabnya menyampaikan, Pemerintah Provinsi saat ini telah melaksanakan berbagai program guna menangani masalah sampah di Kebon Kongok. Nantinya TPA Kebon Kongok akan menjadi taman yang indah dan dapat digunakan sebagai tempat rekreasi masyarakat.

“Nanti kedepan, insyaallah dengan kerjasama masyarakat dan Pemerintah, Kebon Kongok akan menjadi taman yang bisa dijadikan tempat rekreasi masyarakat,” tuturnya.

Ummi Rohmi juga berpesan kepada masyarakat, agar menjaga pendidikan anak-anaknya. Memberikan pendidikan setinggi mungkin, agar kelak menjadi generasi penerus di Desa Kebun Ayu, yang akan membawa Desa Taman Ayu menjadi desa yang lebih maju.

(tim/diskominfontb)
Tags