Wagub: Provinsi NTB Siap Jadi Pilot Project Lingkungan Indonesia

Barsela24news.com


Mataram, NTB - Provinsi NTB siap menjadi pilot project lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI . Hal ini ditegaskan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah pada kegiatan Sosialisasi Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 bertempat di Gedung Graha Bhakti Praja Setda Provinsi NTB, Selasa 22 Agustus 2023.

Kegiatan Sosialisasi Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 di 22 Provinsi Tahun Anggaran 2023 sebagai tindak lanjut Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan tentang Indonesia’s Foestry and Other Land Use (FOLU) Net Sink 2030 untuk Pengendalian Perubahan Iklim.

Dalam sambutannya, Wagub yang akrab disapa Umi Rohmi ini menyatakan dukungan penuh Provinsi NTB pada program Kementerian LHK RI.


“NTB berkomitmen dalam menjaga lingkungannya, oleh karena itu Pemprov NTB berupaya dalam pemberdayaan masyarakat pesisir hutan sebagai kader pelindung hutan,” ucap Umi Rohmi.

Ia juga mengakui tantangan yang dihadapi dalam hal ini tidaklah sedikit dan membutuhkan komitmen yang kuat dalam bekerjasama dan mengimplementasikan langkah-langkah dan kebijakan-kebijakan strategis terkait pembangunan lingkungan yang berkelanjutan.

“NTB punya ambisi yang kuat yakni NTB Net Zero Emissions pada tahun 2050, kami yakin, karena NTB punya segalanya,” tegasnya.

Untuk itu, Umi Rohmi berharap melalui sosialisasi ini akan terwujud kesamaan persepsi dan sinergi yang kuat sebagai modal penting dalam mencapai target penurunan emisi gas rumah kaca tahun 2030.
Tags