170 Pejabat dari Seluruh Aceh Ikuti Rakor Peningkatan Pelayanan Publik

Barsela24news.com

Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Dr. H. Iskandar, AP, S.Sos, M.Si, saat membuka Rapat Koordinasi Pelayanan Publik se-Aceh di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Rabu, (13/9/2023).
Banda Aceh, –Sebanyak 170 pejabat struktural dari pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota seluruh Aceh mengikuti rapat koordinasi peningkatan pelayanan publik, di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, Rabu, (13/9/2023).

Kegiatan yang digelar Biro Organisasi Setda Aceh itu dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar.

Dalam kesempatan itu, Iskandar mengingatkan status diri para pejabat tersebut sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Dimana setiap ASN bertugas untuk mengabdi memberikan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat.

“Para ASN adalah orang-orang yang paling besar peluang untuk berbuat baik karena berperan dan memiliki tugas memberikan pelayanan publik, baik itu di sektor pendidikan, kesehatan maupun sosial,” kata Iskandar.

Iskandar mengatakan, menjalankan tugas pelayanan publik merupakan bagian dari mengabdi terhadap perintah Allah. Oleh sebab itu, ia juga mengingatkan agar para ASN menjadikan sang Khalik sebagai tujuan dari kehidupan.

“Jika kita jadikan taat pada Allah sebagai landasan hidup, maka semua tugas dan kerja akan berjalan dengan baik,” kata Iskandar.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Laksana Biro Organisasi Setda Aceh, Syafrizal, menyebutkan, rakor tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik dan menghindari mal pelayanan publik dari setiap instansi pemerintah.

“Selain itu, Rakor ini juga menjadi wadah untuk evaluasi pelayanan publik yang selama ini berjalan di Aceh,” kata Syafrizal. (tim/red)
Tags