AGR Kecamatan Maluk Sumbawa Barat, Gelar Road Show Gotong Royong Dan AGR Peduli

Barsela24news.com


Sumbawa Barat, NTB - Agen Gotong Royong (AGR) Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, mengelar Road Show Gotong Royong dan Agen Gotong Royong (AGR) Peduli di Ciya Chifana Cafe, Kecamatan Maluk Selasa (29/08/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dari tanggal 29 Agustus hingga tanggal 31 Agustus 2023, dengan tema "Kolaborasi dan peran Agen Gotong Royong (AGR) bersatu jadikan Maluk berdaya saing".

Dalam kegiatan tersebut juga turut di hadiri oleh beberapa pihak terkait di antaranya pemuda Pancasila Sumbawa barat, TNI/Polri Kecamatan Maluk, Pemerintah Kecamatan Maluk dan seluruh Kepala Desa beserta jajarannya.

Dalam kegiatan tersebut Mariam S.Hut, selaku Ketua Agen Gotong Royong (AGR), menyampaikan Road Show Gotong royong di semua Desa Kecamatan Maluk ini adalah sebagai bentuk dan wujud semangat kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia.

"Kegiatan ini kami rancang spontan saja, tanpa menunggu waktu lama, dan kami paham betul bahwa aksi nyata jauh lebih penting dari pada rencana yang matang tanpa aksi". Pungkasnya

Kegiatan ini sebagai rangsangan masyarakat bahwa memelihara kebersihan itu tugas kita bersama, bukan hanya Pemerintah apalagi di momentum kemerdekaan perjuangan kita jauh lebih mudah dari pada pejuang pendiri bangsa, dan dengan menjaga kebersihan adalah bagian terkecil dari cara turut serta menjaga dan merawat kemerdekaan itu sendiri.

Selain kegiatan gotong royong kami juga menyelipkan Pembagian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak-anak Stunting dan pembagian sembako untuk Lansia dan Disabilitas.

Ada 60 paket yang kami distribusikan di Kecamatan Maluk dan hasil dari swadaya anggota Agen Gotong Royong (AGR) sendiri dan sumbangsih dari Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir H. W. Musyafirin M.M,. Dinas DPMD Sumbawa Barat,. PT. Amman Mineral AMMNT melalui manager External Relation Ahmad Salim Dan Subkontraktor yang ada di sekitar Kecamatan Maluk Sumbawa Barat, katanya

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) melalui Sekretaris Sinas DPMD Sumbawa Barat, H. Abdul Muthalib S.Pd. MM, menyampaikan ucapan terimakasih atas inovasi yang di lakukan oleh Agen Gotong Royong (AGR) Kecamatan Maluk Sumbawa Barat.

Beliau berharap semoga hal baik yang di lakukan oleh Agen Gotong Royong (AGR) Kecamatan Maluk menjadi pemicu bagi Agen Gotong Royong (AGR) yang lain untuk dapat melakukan inovasi dalam bentuk yang berbeda, untuk mewujudkan masyarakat Sumbawa Barat baik yang berlandaskan Gotong royong, ujarnya

Mudah-mudahan hal ini bisa membantu dan memiliki efek positif, serta kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu, tutup Sekdis DPMDes.

(Syahabuddin/Danang)
Tags