Alat Berat di Turunkan, Satgas TMMD Subulussalam Sholat Jumat Berjamaah

Barsela24news.com

Foto program TMMD Kodim Subulussalam (dok/Pendim)
SUBULUSSALAM - Alat berat mulai di turunkan untuk nekerja pembangunan jalan. Tak luput, Satgas Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kodim 0118/Subulussalam juga turut sholat Jumat secara berjamaah bersama warga di Kota Subulussalam, Jumat, (29/09/23).

Pembangunan jalan penghubung Desa Buluh Dori dengan Desa Sukamakmur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Setempat ini sebagai sasaran Fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke - 118 Kodim 0118/Subulussalam. Kegiatan itu pun terus dikebut.

Sasaran fisik kali ini, untuk pembentukan badan jalan serta galian parit, guna untuk menunjang pelaksanaan program yang bisa mempercepat pembangunan insfrastruktur jalan antar Desa.

Disampaikan Koordinator Umum Kapaten Inf Gunawan yang juga mejabat sebagai Pasi Ter Kodim 0118/Subulussalam mengatakan, kegiatan TMMD Reguler ke 118 dilaksanakan dengan tujuan pekerjaan bisa selesai sesuai waktu yang sudah ditentukan.

“Tujuan fisik kegiatan TMMD ini adalah pembentukan badan jalan serta galian parit yang menghubungkan dua desa, yakni Desa Buluh Dori dengan Desa Suka Makmur. Kedua desa ini secara geografis dekat tapi jauh karena tidak ada jalan penghubung,” sampainya, melalui staf Pendim Subulussalam, kepada medi ini.

Tidak hanya untuk menunjang pembangunan di dalam pogram TMMD yang masih berlangsung tersebut. Disamping itu, personel Satgas TMMD Kodim 0118/Subulussalam juga turut melaksanakan Sholat Jumat bersama warga secara berjamaah.

Personel Satgas TMMD Kodim 0118/Subulussalam, melaksanakan Sholat Jumat bersama masyarakat, tepatnya di Masjid Al Iman Desa Buluh Dori Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

Tak tanggung, yang menjadi Khatib pada Jumat kali ini ialah salah satu personil dari Satgas TMMD ke 118 Kodim 0118/Subulussalam, dianya Serda Muryadin sekalian sebagai imam sholat Jumat.

Masih kata Kapten Inf Gunawan, untuk seluruh personel Satgas TMMD yang muslim, ini merupakan salah satu bentuk pembinaan mental bagi prajurit serta menumbuh kembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan beribadah seperti ini bertujuan untuk meminta doa kepada Allah SWT agar diberikan kekuatan dan kesuksesan dalam melaksanakan pekerjaan TMMD, serta untuk memupuk rasa kebersamaan yang semakin erat antara personil Satgas TMMD ke 118 dengan masyarakat setempat, sehingga bisa menghasilkan kinerja yang baik serta saling bahu-membahu dalam menyelesaikan pekerjaan. (Juliadi)
Tags