Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kapolres Sinjai Pimpin Langsung Patroli KRYD Malam Minggu

Barsela24news.com


Sinjai - Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik pimpin langsung personel melaksanakan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada sabtu malam, didalam kota Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Kegiatan didahului dengan apel kesiapan patroli, arahan Kapolres Sinjai tentang tata cara bertindak dilapangan, yang diikuti personel gabungan Polres Sinjai bersama TNI Kodim 1424 Sinjai. Sabtu (16/9/23) dimulai pukul 23.00 wita S/d 03.00 wita.

Kegiatan patroli KRYD ini juga dilaksanakan di Polsek jajaran Polres Sinjai yang dipimpin para Kapolsek masing-masing dengan melibatkan Koramil dan instansi terkait.

Pelaksanaan patroli diPolres Sinjai dibagi dalam sembilan regu yang dipimpin oleh perwira pengendali dilapangan dengan route patroli yang berbeda-beda.

Kapolres Sinjai menyampaikan, bahwa sasaran patroli KRYD ini yaitu curat, curas, curanmor (C3), balapan liar, miras, narkotika serta gangguan kamtibmas lainnya,” Ujarnya.

Dalam patroli ini, mendatangi tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas, tempat- tempat nongkrong anak remaja dan dilakukan pendataan identitas kelompok remaja dan kendaraannya sekaligus memberikan himbauan kamtibmas.

Hasil patroli diamankan 16 unit motor, 15 unit yang gunakan knalpot brong diduga akan lakukan balapan liar, dan 1 unit motor ditemukan saset klip yang di duga sebagai tempat narkoba jenis sabu (Pemilik motor di interogasi di Sat Resnarkoba Polres Sinjai), dan anak remaja yang kedapatan akan balap liar di tes narkoba oleh Polres Sinjai.

Selain itu, ditemukan pula sebilah badik dan gear sepeda motor yang dimodif jadi alat pemukul diamankan di Polres Sinjai.

Langkah soft approach ditempuh Kapolres Sinjai untuk mengatasi balap liar di Sinjai yang isinya pendataan identitas kelompok remaja dan kendaraannya, Selain itu dijadwalkan juga Polres Sinjai akan melakukan edukasi kepada remaja disekolah dan desa yang hasil pendataan banyak remaja yang melakukan balap liar.

Kapolres Sinjai mengatakan patroli ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dan tindak kriminal lainnya di malam hari libur.

“Kita antisipasi balapan liar, tempat keramaian, dan nongkrong anak remaja untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

"Patroli yang digelar bersama dengan TNI Kodim 1424 Sinjai ini sebagai wujud sinergitas untuk selalu menciptakan situasi kamtibmas yang tetap aman sehingga warga bisa menjalankan aktifitasnya dan beristirahat dengan nyaman. Tuturnya.

Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) ini, dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dimalam hari di wilayah hukum Polres Sinjai. Jelas Kapolres Sinjai.

“Oleh karena itu kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, diawali dari peran para orang tua sangat penting untuk lebih mengawasi anaknya dalam pergaulan dan mengendarai kendaraan sesuai ketentuan. Dan para anak remaja, jangan melakukan balapan liar karna dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain, jadilah pelopor dalam berlalu lintas di jalan raya, Keselamatan adalah hal utama dalam berkendara. Imbuh Kapolres Sinjai. (Red)
Tags