Antusias Para Santri Dayah Perbatasan Minhajussalam Dalam Jumat Curhat Polres Subulussalam

Barsela24news.com


Subulussalam - Polres Subulussalam terus melaksanakan program Jumat curhat dalam menyerap aspirasi masyarakat, kali ini berbincang langsung dengan para santri di Dayah Perbatasan Minhajussalam desa Kampung Baru Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam. Jumat, 29 September 2023.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendengar dan menampung segala keluhan serta masukan dari Para santri terkait situasi Kamtibmas, memberikan pemahaman tentang tertib berlalulintas, tindak pidana serta pelecehan seksual terhadap anak.

Dalam kegiatan yang dibalut dengan Senda gurau ini tampak para santri terlihat sangat antusias untuk menyampaikan beberapa pertanyaan salah satunya perihal syarat pendaftaran menjadi anggota Polri.

Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, S.I.K, M.I.K, melalui Kasat Intelkam Iptu Zulmahrita, S.E., M.Si, dalam penyampaiannya mengatakan perlunya jalinan silaturahmi dan komunikasi yang baik antar Polri dengan masyarakat salah satunya dengan sekolah maupun Dayah di seputaran wilayah Kota Subulussalam.

"Acara kita bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Dayah atau sekolah sekolah yang ada di kota Subulussalam dengan Polres Subulussalam dalam menyerap aspirasi masukan atau keluhan yang ada, Alhamdulillah kali ini dapat kita laksanakan di Dayah Perbatasan Minhajussalam ," ujar Kasat Intelkam.

"Kepada santriwan dan santriwati di sini agar meningkatkan iman dan takwa guna terhindar dari perbuatan-perbuatan yang tidak menyenangkan, sayangi diri sendiri dan orang tua, serta terus berbuat baik untuk orang-orang di sekitar kita" pungkasnya.

Selanjutnya, pimpinan Dayah Perbatasan Minhajussalam Abu Tgk. Saifuddin Al-Yusufi dalam kesempatannya menyampaikan harapannya kepada pihak Kepolisian untuk terus memberikan arahan dan bimbingan kepada para santri di sini. (red)
Tags