Dandim 0107/Asel Bersama Ketua Persit Kumkrer ke Koramil 01 dan 05, Berikan Arahan Penting Dalam Melaksanakan Tugas Apkowil

Barsela24news.com


ACEH SELATAN - Setelah melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Koramil 09/Trumon Tengah, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf Faiq Fahmi bersama Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0107 Ny. Dian Faiq Fahmi kembali melakukan kunjungan kerja.

Kali ini, Dandim dan Ketua Persit Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil 01/Tapaktuan dan Koramil 05/Samadua, Jum'at (08/9/2023).

Dalam kegiatan kunjungan ke Koramil Tapaktuan dan Samadua ini turut di dampingi Pasi Pers Kapten Inf Amri Umari dan Pj Pasi Ops Letda Inf Tri Suharto.

Seperti sebelumnya, di koramil 01/Tapaktuan dan 05/Samadua ini juga Dandim Aceh Selatan melaksanakan tatap muka dengan seluruh Anggota. Begitu pula dengan Ibu-ibu Persitnya.

Di Koramil 01/Tapaktuan, Letkol inf Faiq Fahmi dan rombongan langsung sambut Pjs Danramil Kapten Arh Rahman beserta seluruh Anggota dan Persit Ranting 02/Tapaktuan. Begitu juga di Koramil 05/Samadua, Dandim disambut oleh Danramil Kapten Inf Edy Muldjo Pudjiono beserta Angota dan Persit.

Selain itu, disela-sela kegiatan tersebut, Dandim Aceh Selatan juga menyempatkan bertemu ramah dengan Muspika di Kecamatan Tapaktuan dan Kecamatan Samadua di Makoramil setempat.

Dalam tatap muka dengan Prajuritnya, Dandim Aceh Selatan memberikan arahan beberapa poin penting tentang melaksanakan tugas Aparatur Kewilayahan (Apkowil)

Dikatakan Letkol Inf Faiq Fahmi, disiplin adalah kunci utama untuk keberhasilan dalam melaksanakan tugas serta patuhi tata tertib dan jam tugas dengan sungguh-sungguh.

"Ini mencerminkan profesionalisme dan tanggung jawab kita kepada negara,"kata Dandim.

Khusus kepada Personel Babinsanya, orang Nomor Satu di Kodim 0107/Aceh Selatan ini berpesan, sebagai satuan kewilayahan Babinsa yang menjadi ujung tombak satuan kewilayah, diharapkan selalu mempedomani sapta marga, sumpah prajurit, 8 wajib TNI dan 5 kemampuan ter. Selain itu, tetap jaga sinergi dan kerjasama dengan instansi terkait lainnya agar tercipta komunikasi dan hubungan yang harmonis diwilayah binaan masing-masing.

"Tak kelah penting juga, saya sampaikan kepada seluruh anggota, jaga kekompakan, kolaborasi yang sudah ada, kemudian juga pelihara komunikasi yang baik dengan rekan-rekan tiga pilar dan masyarakat,"tutur Dandim.

Hal - hal lain menyangkut dengan perkembangan situasi kedepan yaitu dalam menghadapi tahun politik Pemilu 2024, Latkol Inf Faiq Fahmi menekankan kepada seluruh Prajuritnya terkait tentang Netralitas TNI.

"Netralitas adalah harga mati, kita harus netral dan tidak boleh berpolitik praktis. Untuk Ibu-ibu yang mempunyai hak pilih tidak boleh memengaruhi yang lain dan gunakan hak pilih sesuai pilihan masing-masing,"pesan Dandim.

Terakhir, Dandim juga mengingatkan para Anggotanya sekalian termasuk kepada Istri Prajurit untuk senantiasa bijak dalam penggunaan Media Sosial.

"Saya tekankan kepada kepada seluruh anggota dan para persit agar bijak dalam menggunakan media sosial, dengan tidak memposting sesuatu yang kurang pantas, apalagi memberikan komentar negatif kepada pihak lain. Jaga jari, jaga pikiran, dan hati kita dengan tidak mengeluarkan statement yang tidak pantas di Medsos yang nantinya akan berakibat merugikan diri sendiri dan satuan,"pungkas Letkol Inf Fahmi. ( Tini)
Tags