Dewan Pendiri Kukuhkan Pengurus Yayasan Ponpes Darussalam Banjar Manis Anjani Lotim

Barsela24news.com


Lombok Timur, NTB -
Pada hari Sabtu tanggal 9 september 2023 pukul 09.00 wita bertempat di lapangan pondok pesantren Darussalam Banjar Manis desa Anjani Lotim telah berlangsung kegiatan Pengukuhan dewan pengurus yayasan pondok pesantren Darussalam yang akan mengelola pondok pesantren tersebut.

Dalam Rangka Pelaksanaan pengukuhan tersebut yang di pimpin Langsung oleh Dewan pendiri yayasan TGH. Abd. Mukmin maad, LC dengan di dampingi olek Kepala wilayah banjar manis barat M. Ulul Azmi Umam, S.Ap beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat banjar Manis.

" Bahwa yayasan pondok pesantren yang berdiri sekitar tahun 1998 ini sebelumnya sudah ada pengurus yang mengelola dan di tahun 2023 ini kami dewan pendiri melalui musyawarah bersama merevitalisasi pengurus lama dengan pengurus baru karena pengurus yang lama sudah sepuh dan tidak mampu untuk mengurus lagi". Pungkas TGH.Abd. Mukmin Maad. L.C selaku dewan pendiri yayasan.

"Yayasan Pondok pesantren Darussalam juga membuka lembaga pendidikan yang sifatnya formal dan non formal yaitu pendidikan formalnya dari jenjang SMP islam sampai dengan SMK islam dengan jurusan informatika, dan adapun yang non formal seperti tahfiz dan kegiatan belajar mengajar pesantren lainnya" sambungnya.

" Dan saat ini yayasan pondok pesantren Darussalam telah meluluskan para santri- santri penghafal Alquran kemudian fasih Berbahasa Arab dan bahasa inggris bahkan saat ini alumni - alumni yayasan pondok pesantren Darussalam sudah bertebaran dalam rangka bekerja dan melanjutkan studi baik didalam maupun di luar negeri di antaranya ada yang di Jakarta ,Cilacap,Makasar,Bandung ,yogyakarta dan lain- lain dan bahkan ada juga yang di Makkah, Madinah, Jepang , Mesir ,dan Maroko". Tutupnya

Syamsuddin selaku ketua bidang Humas terlantik saat ini ketika di wawancarai awak media berharap pengelolaan yayasan Darussalam ini kedepannya bisa lebih baik lagi dan berharap kerja sama dari berbagai pihak baik itu pemerintah desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat banjar manis.

" saya berharap dengan di kukuhkannya pengurus yayasan yang baru semoga yayasan ini kedepannya bisa lebih baik tentunya tidak lepas dari peran kerja sama dari pemerintah desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat" ucapanya.

" karena sudah banyak alumni- alumni yang bersekolah di yayasan darussalam yang sudah menghafal al- quran 30 juz dan bahkan sudah ada yang di kirim ke livia dan melanjutkan lagi ke luar negeri di negara timur tengah" sambungnya.

TGH Adb. Mukmin LC selaku dewan pendiri berharap kepada pemerintah baik itu pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan pusat bisa lebih mengatensikan bantuan- bantuan kepada yayasan - yayasan atau lembaga pendidikan lainnya wabil khusus yayasan pondok pesantren darussalam supaya sisawa, siswi, satri- santri yang ada di pondok pesantren bisa mendapatkan sarana dan pra sarana belajar yang layak dan memadai. (ALH)
Tags