Di Sela-sela Istirahat Satgas TMMD Jalin Komsos Dengan Petani

Barsela24news.com


ACEH SELATAN  - Disela-sela waktu istrahat dalam melaksanakan tugas TMMD,  Serka Asriadi dan Serda Musriadi menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga setempat di Desa Paya Dapur Kecatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (29/8/2023).

Pada kesempatan ini, Anggota Satgas TMMD itu saling berdiskusi dengan masyarakat yang diketahui sebagai petani jagung.

Serka Asriadi salah satu Anggota Satgas TMMD Reguler ke 118 Kodim 0107/Aceh Selatan mengungkapkan, keberhasilan kegiatan TMMD tidak hanya dilihat dari segi pembangunan infastruktur. Namun juga semakin terwujudnya kamamunggalan TNI-Rakyat.

"Melalui komsos seperti ini dapat terbinanya hubungan yang lebih erat dengan masyarakat,"ujar Serka Asriadi.

Sementara, warga petani itu sangat senang dapat beritraksi dengan anggota Satgas TMMD tersebut.

Petani ini mengaku sangat gembira dengan hadirnya TMMD di desa meraka. Terbih dengan adanya pembangun jalan dalam kegiatan itu. Menurut petani, selama ini, sebelum adanya pembukaan jalan, hasil panen harus diangkut kejalan utama dengan dipikul.

"Namun sekarang tidak lagi, hasil panen sudah bisa kami jemput langsung dengan kenderaan. Manfaat TMMD ini benar-benar kami rasakan. Meski belum selesai, namun kami sudah bisa menikmatinya,"ungkap Raimah salah satu warga desa Paya Dapur.

Diketahui, pembukaan jalan dalam kegiatan TMMD ke 118 Kodim 0107/Aceh Selatan di Desa Paya Dapur sepanjang 1,350 M itu menghubungkan antara Desa Paya Dapur dan Desa Sapik. Disepanjang jalan yang sedang dibuka itu terdapat lahan-lahan pertanian masyarakat, baik sawah atau lahan jagung.( Tini)
Tags