Diduga Kelelahan Pendaki Asal Rempung di Temukan Meninggal Dunia

Barsela24news.com


Lombok Timur, NTB - ( 12 / 9 / 2023 ) Pendaki gunung rinjani asal Rempung di tempui sudah tidak bernyawa lagi di duga karena kelelahan.

Menurut informasi Kepala Resort Balai Taman Nasional Gunung Rinjani/BTNGR Resort Timba nuh Kec Pringgasela Kab Lotim (Aziz)

Sekitar pukul 17.00 Wita, kepala Resort balai taman Timba nuh mendapat laporan dari masyarakat bahwa dilokasi antara Pos 2 dan Pos 3 (areal hutan BTNGR) telah di dapati pendaki yang baru turun meninggal dunia atas nama Abdullah (40 tahun), warga RW Sinar harapan dusun rempung timur utara Desa Rempung Kec Pringgasela Kab Lotim.

Atas laporan tersebut kepala resort balai taman gunung rinjani timba nuh berkordinasi dengan TNI Polri dan pihak keluarga pendaki untuk persiapan evaluasi dan kumpul di Kantor Resort Timba nuh BTNGR kec Pringgasela.

Para pendaki yang berjumlah 5 orang di antaranya 3 orang berasal dari Desa Rempung Kec Pringgasela Lotim yakni Abdullah (korban meninggal dunia), Haris Iskandar dan Fakhruroji, Sedangkan 2 orang berasal dari Desa Pringgasela Rian dan Ahyar rosidi Kec Pringgasela Lotim

Menurut informasi kasi humas polres lombok timur IPTU Nicolas Osman Para pendaki mendaki ke gunung Rinjani pada hari Senin 11 September 2023 sekitar pkl 11.00 wita melalui jalur dasan lekong /jalur ilegal turun pada tanggal 12 September 2023. Sekitar pukul 17.00 Wita.

Sekitar Pukul 19.18 Wita team evakuasi dengan dibantu TNI/POLRI bersma warga dan pihak keluarga menuju ke TKP untuk di lakukan evakusai terhadap korban. (Alh)
Tags