Kapolres Aceh Jaya Pimpin Sertijab, Dua Kasat dan Satu Kapolsek

Barsela24news.com


Calang-Kepala Kepolisian Resort (Polres) Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta kembali memimpin pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab), sejumlah pejabat di wilayah hukum polres setempat.

Adapun sejumlah pejabat yang mutasikan, diantaranya, Kasat samapta, Kasat Rekrim, Kapolsek Setia Bakti. Acara tersebut berlangsung lapangan apel Polres Aceh Jaya, Kamis, 14 September 2023.

Upacara Sertijab tersebut turut hadir oleh Wakapolres Aceh Jaya, Kompol Suryadi. Para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara , para Kapolsek Jajaran Polres. Kasat dan Kapolsek yang akan serah terima bersama Isteri, Wakil ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Aceh Jaya.

Adapun Kasat yang serah terima jabatan antara lain, Kasat Samapta, dari AKP. Putranta Martunis Ketaren di gantikan oleh Iptu Samsul. Kasat Reskrim Ipda. Rahmat di gantikan dengan yang baru AKP. Zulfitriadi. Kapolsek Setia Bakti dari Iptu. Dani Saputra di gantikan dengan AKP. Iskandar.

Dalam sambutanya, Kapolres Andy mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada penjabat yang lama, karena apa yang kerjakan selama ini sangat membantu menciptakan Harkamtibmas di wilayah Aceh Jaya.

“Kinerja bagus, cekatan dengan bukti pengungkapan kasus yang selama ini terjadi di Aceh Jaya, termasuk Kasat Satbara yang rutin melaksanakan turun kelapangan untuk memantau bencana alam, seperti tanah longsor, banjir dan kayu tumbang dan Kapolsek bisa membantu dan memantwu di daerahnya.”ujar Andy.

Tambahnya, kepada Kasat yang baru nanti bisa bekerja maksimal dan bekeordinasi dengan anggota dan atasan agar semua kinerja yang dikerjakan kedepan bisa berjalan dengan baik.

Untuk itu, Andy menjelaskan seorang anggota polisi ini bukan mudah dan pantang menyerah, karena kita harus siap menghadapi semua tantangan di lapangan yang ada di daerah.

“Harus bisa mempertahankan apa yang sudah di buat penjabat lama atau apabila perlu di tingkatkan lagi yang lebih baik.” tambah Andy.

Kekinian, siap bekerja dengan setulus untuk menjaga Bhabinkamtibmas di dalam masyarakat dengan baik. Karena menjadi polisi itu bukan gampang kalau kita tidak kerja dengan setulus hati. Tutup Kapolres Andy. (**)
Tags