Kegiatan Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional HMI Cabang Sumbawa Tahun 2023 Kodim 1607/Sumbawa Beri Pembekalan Wasbang

Barsela24news.com


Sumbawa Besar, NTB - Kodim 1607/Sumbawa berikan pembekalan Wasbang pada kegiatan Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional HMI Cabang Sumbawa Ta. 2023, dengan tema "Peran TNI dalam Menjaga Ketahanan Nasional" bertempat di Aula Hotel Suci Jln. Hasanuddin, Kel. Bugis Kab. Sumbawa, Kamis(28/9/2023).

Hadir dalam kegiatan Pjs. Pasi Intel Kodim 1607/Sumbawa Lettu Inf Ichsan Mashuri, Ketua umum HMI Cabang Sumbawa Rana Muhammad Tahirrollah, Sekretaris umum HMI Cabang Sumbawa Yahdil, Ketua Umum Korwil BPL Bali-Nusra Arjoni Sudirman, Ketua Umum Badko Bali-Nusra Rahmad Jayadi, perwakilan HMI Mataram Edi Kurniawan, perwakilan HMI Sumbawa Haulani Afifah, perwakilan HMI Sumbawa Barat Haris Fahrul Aziz, perwakilan HMI Bima Hari Kuswanto dan peserta pelatihan lainnya. 


Dalam kegiatan ini Pjs. Pasi Intel Kodim 1607/Sumbawa Lettu Inf Ichsan Mashuri selaku pemberi materi menyampaikan "Kita tidak boleh melupakan jasa-jasa para Pahlawan pendahulu kita, sebab mereka berjuang dengan tulus dan ikhlas dengan mengorbankan segala baik harta benda bahkan nyawapun dikorbankan demi Bangsa dan Negara Indonesia, oleh karenanya tanamkan Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme pada generasi muda guna memupuk sikap Bela Negara.

"Makna Wawasan Kebangsaan adalah Cara Pandang Bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungan dengan mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam menyelenggarakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Adapun makna Patriotisme yaitu Semangat cinta tanah air atau sikap seseorang yang rela mengorbankan segala - galanya untuk kejayaan dan kemakmuran tanah airnya. Jelas Pjs Pasi Intel

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta wawasan kepada peserta Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional Hmi Cabang Sumbawa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.

(Danang/ Pendim 1607)
Tags