Kesiapan Pam Pemilu 2024, Sinergitas Tiga Pilar Kota Mataram Gelar Latihan Pengendalian Massa

Barsela24news.com


Mataram, NTB - Guna mempersiapkan pengamanan Pemilu Tahun 2024, Sinergitas Tiga Pilar (TNI-Polri Dan Pemerintah Kota Mataram) melaksanakan Apel Pergelaran personel serta sarana prasarana dengan dirangkaikan Latihan Gabungan dalam Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan Sangkareang Kota Mataram. Rabu, (27/09/2023)

Dipimpin langsung oleh Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH dengan didampingi oleh Dandim 1606 Mataram Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han, Kasat Pol PP Kota Mataram Irwan Rahadi, Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat SH SIK, Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH, Kasat Intelkam Kompol Hatta SIP, Kasat Samapta Kompol Supyan Hadi SH, Kasat Binmas AKP Maad Adnan, Kodim 1606 Mataram, Sat Pol PP Kota Mataram, Bhabinkamtibmas Polresta Mataram dan 268 personel kompi kerangka Dalmas.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH dalam kesempatan tersebut usai pengecekan pasukan memberikan arahan bahwa Apel Pergelaran personel serta sarana prasarana dengan dirangkaikan Latihan Gabungan dalam Pengendalian Massa (Dalmas) akan terus menerus dilakukan sebagai kesiapan pengamanan Pemilu di Tahun 2023 dan Tahun 2024.

" Saya berharap pergelaran personel serta sarana prasarana segera dilengkapi dan latihan Dalmas ini dapat dilaksanakan dengan bersungguh-sungguh ", ucapnya

Sehingga saat personel sudah berada di lapangan sudah tahu apa yang harus mereka lakukan dan apa yang harus mereka persiapkan dalam menghadapi massa, jelasnya

Tampak dari Latihan yang diawali dari pergerakan kedepan oleh pasukan Sat Pol PP kemudian gabungan Kompi Kerangka Polresta dilanjutkan dengan Dalmas Awal serta Dalmas lanjutan oleh Sat Samapta Polresta Mataram diikuti oleh pasukan TNI dari Kodim 1606 Mataram dengan penuh semangat.

Peragaan Latihan Gabungan Pengendalian Massa disaksikan oleh para pejabat yang hadir dan para undangan dengan ditutup oleh Yel-Yel Unit Dalmas Sat Samapta Polresta Mataram.

(tim/humresmataram)
Tags