Kodim 1607/Sumbawa Turut Serta Hadir Dalam Acara Pembukaan Lomba Balap Perahu (BANCARERA)

Barsela24news.com


Sumbawa, NTB – Danramil 1607-02/Empang Kapten Cba Ruslan menghadiri pembukaan lomba Bancarera (lomba perahu sampan) yang bertempat di Desa Labuhan Aji, Kecamatan Tarano, Kabupaten Sumbawa, Kamis (28/9/23).

Acara pembukaan lomba Bancarera dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain Bupati Sumbawa, Bapak H. Mahmud Abdullah, beserta rombongan, Camat Tarano, Bapak Abdul Rais, SH, Danramil 1607-02 Empang, Kapten Cba Ruslan, Kapolsek Empang, Iptu Nakmin, Kades Labuhan Aji, Bapak Supardi, Babinsa Desa Labuhan Aji Serda Heriyanto, Babinkamtibmas Desa Labuhan Aji, Bripka Abubakar, Seluruh Kepala Dusun Desa Labuhan Aji, Tokoh Masyarakat Desa Labuhan Aji, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sumbawa, Drs, Wirawan Subekti, Sponsor dari Pegadean, Tokoh Agama Desa Labuhan Aji serta Peserta Lomba.

Danramil mengatakan bahwa, kegiatan ini tentunya juga ajang menjalin silaturahmi, semua pihak. Maka dari itu, dirinya juga berpesan pada pihak panitia, maupun dewan juri maupun peserta lomba agar menjaga sportivitas pada kegiatan lomba.

“Pada acara pembukaan lomba bancarera (Lomba Perahu Sampan) ini saya berpesan kepada semua pihak, baik panitia maupun juri hingga peserta lomba agar bisa bersama-sama menjunjung tinggi sportivitas pada saat perlombaan. Dan ini tentunya juga sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi,” kata Danramil 1607-02/Empang.

“Alhamdulillah perlombaan ini resmi di buka, saya juga berharap dan berpesan agar pada saat kegiatan ini semua pihak harus mengutamakan keselamatan, gunakan rompi pelampung karena ini hal yang harus kita perhatikan bersama,” Tambahnya.

Lomba Bancarera ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang persaingan yang sehat tetapi juga sarana untuk mempererat tali persaudaraan di antara masyarakat Labuhan Aji dan sekitarnya."pungkasnya.

(Danang/ Pendim 1607)
Tags