Lestarikan Lingkungan, Dandim 1607/Sumbawa Bersama Koramil 1607-09/Utan Rhee Laksanakan Penanaman Mangrove

Barsela24news.com


Sumbawa, NTB - Komandan Kodim 1607/Sumbawa bersama Danramil 1607-09/Utan Rhee beserta Anggota Koramil melaksanakan penanaman mangrove yang bertempat di Dusun Penyengar, Desa. Stowebrang, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa, Rabu(27/9/2023).

Hadir dalam kegiatan Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E. M.Han., Camat Utan, Syahruddin S. Sos., Danramil 1607-09/Utan Rhee Lettu Inf Lalu M Said, Wakapolsek Utan, Ipda Aziz, Kades Stowebrang, Bpk Zulkarnain, Siswa-siswi SMPN 3 Se Atap dan SDN Penyengar serta Masyarakat setempat.

Menurut keterangannya Penanaman mangrove ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT TNI ke 78 dan kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di beberapa titik wilayah jajaran Korem 162/Wira Bhakti.

Dalam sambutannya Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E. M.Han, mengucapkan "Terimakasih kepada Forkopimca Kecamatan dan Warga Desa Stowe brang yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Penanaman Mangrove, Semoga dengan adanya kegiatan Penanaman mangrove ini dapat mengatasi abrasi pantai dan menjaga lingkungan pantai, semoga bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat setempat".

Diakhir kegiatan Danramil 1607-09/Utan Rhee Lettu Inf Lalu M Said juga menyampaikan "Banyak manfaat dari pohon mangrove bagi manusia seperti dapat menghasilkan oksigen bersih dalam jumlah yang cukup besar, fungsi lainnya juga dapat melindungi pantai dari erosi dan melindungi dataran dari hempasan ombak".

"Mari kita sama-sama aktif dalam gerakan menjaga kelestarian lingkungan seperti penanaman mangrove seperti ini, harapan saya semoga kita selalu sadar untuk menjaga kelestarian bumi karena itu adalah tanggung jawab kita bersama". Tutup Danramil

(Danang/Pendim 1607)
Tags