Ops Bina Waspada, Sat Binmas Polres Aceh Selatan lakukan Pembinaan Penyuluhan

Barsela24news.com


Aceh Selatan - Sebagai upaya menangkal terhadap Paham Radikalisme, Terorisme dan Anti Pancasila, Satuan Pembina Masyarakat (Satbinmas) Polres Aceh Selatan Polda Aceh beserta Para Bhabinkamtibmas dalam Polsek jajaran aktif melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) terhadap masyarakat di wilayah Kabupaten Aceh Selatan dalam rangka giat Oprasi Bina Waspada 2023.
Rabu (27/9/2023).

Pelaksanan Operasi Bina Waspada tersebut dilaksanakan melalui pembinaan dan penyuluhan ( Binluh )oleh Personil Satbinmas polres Aceh Selatan dan Para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran yang merupakan pelaksana Satuan tugas (Satgas) Preemtif. Pelaksanaan Penyuluhan tersebut dilaksanakan di berbagai tempat seperti di Pelabuhan, Terminal, Warung, Pasar dan tempat lain yang di pimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Aceh Selatan AKP Mustafa selaku Kasatgas Preemtif.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., melalui Kasat Binmas mengatakan, Pembinaan dan penyuluhan yang di berikan kepada masyarakat ini adalah salah satu kegiatan yang di laksanakan dalam rangka Operasi Bina Waspada Tahun 2023 guna penanggulangan terhadap paham Radikalisme, Terorisme dan Anti Pancasila di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

“Kita himbau kepada warga masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan paham paham sesat tersebut yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," ujarnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan binluh terhadap warga masyarakat ini bisa meminimalisir akan timbulnya paham yang mengarah pada Radikalisme dan Terorisme di Kabupaten Aceh Selatan sehingga tercipta situasi dan kondisi aman, tenteram dan damai sebagaimana tujuan Operasi Bina Waspada dalam menghadapi Pemilu serentak 2024." Pungkas Akp Mustafa.( Tini)
Tags