PKB CUP 1, Gelar Lomba Lopi Lopi di Desa Labuhan Kertasari KSB

Barsela24news.com


Kertasari, Sumbawa Barat, NTB - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cup 1 mengadakan Lomba Lopi Lopi digelar puncak acaranya pada hari Sabtu 2 September 2023, festival PKB Cup 1 lomba Lopi Lopi ini telah menjadi event rutin masyarakat Desa Labuhan Kertasari, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

Lomba Lopi Lopi merupakan salah satu event budaya masyarakat Desa Labuhan Kertasari yang terus di laksanakan setiap tahunnya, sebagai budaya khas yang hanya ada di masyarakat Desa Labuhan Kertasari.

"Lopi lopi merupakan miniatur perahu layar tanpa awak yang menjadi permainan tradisional masyarakat setempat, tradisi ini tetap terus di lestarikan masyarakat Desa Labuhan Kertasari", tandas Andi Lawang SH MH, Anggota DPRD KSB dari Fraksi PKB yang juga selaku Pembina

Andi Laweng, SH. MH, sebagai Kader senior dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga menyampaikan motivasi dilaksanakannya PKB CUP 1 lomba Lopi lopi untuk menjaga dan melestarikan budaya, adat istiadat masyarakat, Semangat gotong royong masyarakat sangat luar. Biasa, pungkas Caleg dari PKB Dapil 1 Taliwang ini.

Lomba Lopi lopi ini di selenggarakan dari tanggal 27 Agustus dan berakhir pada Sabtu 2 September ini dan ikuti 200 peserta.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan Samsul Haris, menyampaikan, Alhamdulilah kegiatan Lomba Lopi Lopi ini dari awal kegiatan sampai dengan hari Sabtu ini sebagai rangkaian acara penutupan terlaksana dengan lancar.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport serta mendukung kegiatan PKB Cup 1 lomba Lopi lopi ini, sampai bertemu di lomba Lopi lopi tahun berikutnya", pungkasnya

Lomba Lopi lopi sendiri sangat menarik antusias warga serta wisatawan dalam dan luar daerah, karna budaya lomba Lopi lopi ini hanya ada di masyarakat Desa Labuhan Kertasari.

(Syahabuddin/Danang)