Polresta Mataram Terima Supervisi Anev Binlat Mandiri dari Tim Biro SDM Polda NTB

Barsela24news.com


Mataram - Kepolisian Resor Kota Mata ram menerima kedatangan Tim Biro SDM Polda NTB yang akan melaksanakan supervisi analisa dan evaluasi (Anev) kegiatan Pembinaan dan Latihan (Binlat) Calon Siswa (Casis) Diktuk Bintara dan Tamtama Polri Gelombang 1 Tahun 2024 bertempat di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram. Selasa, (26/09/2023).

Kedatangan tim yang dipimpin Karo SDM Polda NTB Kombes Pol Boro Windu Danandito, S.I.K.,M.A.P. tersebut disambut oleh Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH dan Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat SH SIK, Kabag SDM Kompol Ahmad Mansur SAg, beserta personel Bagian SDM Polresta Mataram berikut para Instruktur Binlat di masing-masing Polsek jajaran, 44 Casis Diktuk Bintara dan Tamtama Polri Gelombang 1 Tahun 2024 dan para orang tua/wali.


Mewakili Kapolresta Mataram, Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat SH SIK mengucapkan selamat datang kepada Bapak Karo SDM Polda NTB beserta Tim yang akan melaksanakan supervisi pada kegiatan Binlat Mandiri bagi para Casis Diktuk Bintara Polri Gelombang I Tahun 2024 Polresta Mataram yang telah kami gelar selama kurang lebih 3 bulan.

" Beserta para orang tua atau wali, atas keterbatasan dan kekurangan selama Bimbingan Pelatihan Mandiri ini berjalan kami mohon maaf dan selanjutnya mohon petunjuk arahan Bapak Karo SDM Polda NTB ", ucapnya

Karo SDM Polda NTB Kombes Pol Boro Windu Danandito, S.I.K.,M.A.P. menjelaskan, supervisi ini dilakukan oleh Biro SDM Polda NTB sebagai analisa dan evaluasi (anev) terhadap pelaksanaan kegiatan bimbingan pelatihan secara mandiri yang digelar oleh kesatuan masingmasing.

“ Dengan melakukan anev tersebut, kita pun akan mengetahui sejauh mana hasil dan manfaat dari kegiatan binlat ini bagi para Casis Diktuk Bintara Polri binaan Polresta Mataram dan berkesempatan berkomunikasi dengan para orang tua maupun wali yang mendampingi Casis ", jelasnya

“ Selain itu juga dapat langsung memantau bagaimana perkembangan para casis, sebagai bentuk upaya kami untuk mempersiapkan mereka menjadi bibit-bibit unggul seorang anggota Polri di masa depan ", pungkasnya

Selanjutnya Kombes Pol Boro Windu Danandito berkesempatan langsung menunjuk satu persatu Calon Siswa beserta para orang tua atau wali untuuk bisa menyapa, memberikan saran, masukan serta bertanya cerita dan harapan setelah putra-putrinya menjadi Calon Siswa serta sesi foto bersama. (Alh)

Sumber : kasi humas polresta mataram.
Tags